Home Lintas Jateng Anggota polisi bantu sukseskan TMMD TNI 

Anggota polisi bantu sukseskan TMMD TNI 

221
0
Anggota polisi bantu sukseskan TMMD TNI 
        BLORA, 13/4 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 7 anggota kepolisian ikut menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap I tahun 2018 yang dilaksanakan jajaran TNI, termasuk Kodim 0721/Blora.
        Mengenakan baju kaos coklat atau baju olah raga kuning orange anggota Polsek Banjarejo Polres Blora itu bergantian ikut mengerjakan penghurukan jalan Desa Bacem menggunakan tanah grosok beserta masyarakat setempat.
        “Sesuai perintah lisan Kapolres Blora, AKBP Saptono, Kami ditugaskan membantu membangun akses jalan desa dan juga jembatan di Sungai Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo ini. Tiap anggota Polsek ditugaskan tujuh orang setiap hari secara bergantian,” kata Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, kamis (12/4/2018).
        Selain ikut mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama TMMD, anggota Polsek Banajarejo itu juga melaksanakan berbagai penyuluhan ke masyarakat di sela-sela pekerjaan fisik.  Penyuluhan itu yakni sosialisasi anti narkoba ke sekolah SD-SMP setempat, mengingatkan masyarakat larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) serta penyuluhan pencegahan berita Hoax yang akhir-akhir ini marak beredar di media sosial.
       “Selain sosialisasi ke sekolah, kami juga memberikan penyuluhan langsung secara door to door atau dari rumah ke rumah penduduk,” ucapnya.
         Kapolsek menjelaskan, kegiatan TMMD ini sebagai bentuk dan wujud senergisitas antara Polri dan TNI yang bersama-sama membangun sarana prasarana Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
         Sementara itu, Kepala Desa Bacem, mengaku sangat bangga melihat sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pelaksanaan program pembangunan di daerah.
         “Alhamdulillah, kami sangat senang program membangun desa, karena terlihat guyub rukun antara TNI, Polri dan masyarakat” katanya.
(MN/El)