Home Kesehatan Anggota Kodim Blora Dites Urine Dadakan

Anggota Kodim Blora Dites Urine Dadakan

351
0
Anggota Kodim Blora Dites Urine Dadakan
            BLORA, 11/12 (BeritaJateng.net) Anggota kodim 0721 Blora Senin pagi (11/12/2017) mendadak dites urine secara mendadak. Acara yang digelar usai apel pagi tersebut membuat sejumlah anggota sempat kaget.
Tes urine anggota kodim Blora dilakukan oleh satnarkoba polres Blora bersama Rumkit ban 04.08.05 Blora. Sebanyak seratus anggota kodim dan PNS satu per satu menjalani tes urine yang digelar dihalaman kodim 0721 Blora.
          Dandim Blora letkol infantri rizadlly syahrazzy themba mengatakan tes urine dilakukan sebagai deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di angkatan darat.
         “Ini termasuk deteksi dini, sesuai perintah pimpinan larangan penggunaan narkoba di angkatan darat”, ujar Dandim.
          Menurutnya, sebagai anggota TNI, TNI sering menggelar sosialisasi di masyarakat akan bahaya narkoba, jadi sudah sepantasnya kalau anggota TNI harus bebas dari narkoba.
          “Kalau anggota (TNI -red) tidak bebas narkoba, trus bagaimana di masyarakatnya”, imbuhnya.
Sementara itu Kasdim Blora, mayor kav hyasintus waleng berjanji akan menindak tegas setiap anggotanya yang kedapatan mengkonsumsi narkoba.
         “Apabila  dalam pemeriksaan ini ditemukan ada anggota  yang menggunakan akan  kami laporkan langsung ke komando atas,langsung saya perintahkan langsung ke  pasi intel untuk memproses anggota sesuai peraturan yang ada,” ancam Kasdim0721.
           Hasil tes urine seluruh anggota kodim 0721 Blora dinyatakan semuanya bebas dari penyalahgunaan bahan-bahan berbahaya.
(MN/El)