Home Hukum dan Kriminal Anggota Kodim Blora Dites Urin Dadakan

Anggota Kodim Blora Dites Urin Dadakan

1121
0
Anggota Kodim Blora Dites Urin Dadakan
      BLORA, 24/8 (BeritaJateng.net) – Puluhan anggota kodim 0721/Blora menjalani tes urine dadakan pada Senin pagi (24/8/2018). Tes urine yang digelar secara acak tersebut dilakukan usai  penyuluhan narkoba oleh dinas kesehatan kabupaten Blora di markas kodim 0721/ Blora.
      Dari ratusan anggota yang hadir, hanya 20 anggota yang dilakukan tes urine.
      Pj Pasi Intel kodim 0721/Blora Lettu Lukman hakim mengaku sengaja menggelar tes urine secara mendadak untuk mengetahui adakah anggota yang memakai narkoba.
       “Memang sengaja kita ambil 20 orang. Tadi kita tunjuk satu per satu untuk dites urine. Kita ingin pastikan bawah anggota bebas dari narkoba”, katanya saat memantau langsung proses tes urine anggotanya.
Menurutnya, tes urine rutin dilakukan jajaran kodim 0721/Blora setiap tiga bulan sekali.
      Tes urine dilakukan secara acak untuk menghindari kebocoran di anggota. “Kita tri Wulan Sekali adakan, kita lakukan mendadak dan secara acak ke setiap anggota”, terangnya.
        Suyadi, salah satu anggota kodim 0721/ Blora mendukung dengan adanya tes urine bagi anggota TNI. Ia pun mengaku tidak mengetehui adanya tes ini. “Gak papa, untuk mengetahui Anggota pakai atau tidak. Ini saya juga tidak tahu, tiba-tiba disuruh ikut tes urine,” ucap Suyadi.
(MN/El)