Home Hukum dan Kriminal Anggota DPRD Kota Magelang Ditilang

Anggota DPRD Kota Magelang Ditilang

356
Imam Musaechoni
Imam Musaechoni

Magelang, 2/12 (BeritaJateng.Net) – Seorang Anggota DPRD Kota Magelang, Jawa Tengah, Imam Musaechoni, ditilang dalam Operasi Zebra 2014 oleh Kepolisian Resor Magelang Kota, karena tidak membawa surat izin mengemudi saat mengendarai sepeda motor.

“Kami bertindak tegas, tidak pandang siapapun yang melanggar,” kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan Lintasan Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota Ipda Sukardiyana di Magelang, Selasa.

Operasi yang juga melibatkan petugas Coprs Polisi Militer setempat itu, berlangsung Jalan Ahmad Yani, kawasan utara Alun-Alun Kota Magelang.

Para pengendara digiring petugas memasuki areal parkir bekas gedung bioskop Magelang Theater untuk diperiksa berbagai surat-surat kendaraannya.

Seorang pengendara yang mengaku wartawan salah satu tabloid juga ditilang dalam rangkaian Operasi Zebra sejak 26 November-9 Desember 2014 di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan tersebut.

Sukardiyana mengatakan selama operasi tersebut, petugas telah mengeluarkan tilang untuk lebih dari 1.000 pemakai kendaraan bermotor, terutama sepeda motor, yang melakukan pelanggaran berlalu lintas.

Pelanggaran terbanyak, katanya, pengendara tidak membawa atau menunjukkan SIM yang mencapai sekitar 700 orang, sedangkan lainnya tidak bisa menunjukkan surat tanda nomor kendaraan.

Pihaknya juga memberikan teguran kepada sekitar 300 pengendara karena melakukan pelanggaran ringan dalam berlalu lintas.

Ia mengatakan tentang pentingnya para pengendara berbagai kendaraan bermotor tertib berlalu lintas.

“Mohon untuk selalu tertib berlalu lintas, gunakan helm, jangan lupa membawa STNK dan SIM, demi keselamatan berlalu lintas, keamanan, dan kelancaran beraktivitas setiap hari,” katanya.

Imam yang Anggota Komisi B DPRD Kota Magelang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang itu mengaku tidak membawa SIM C saat bersepeda motor karena hilang beberapa waktu lalu. (ant/pri)