Home Headline Anggota DPRD Jateng Meninggal PDP, Rapid Test Digelar

Anggota DPRD Jateng Meninggal PDP, Rapid Test Digelar

330

SEMARANG, 13/7 (Beritajateng.net) – Anggota DPRD Jateng Fraksi Partai Golkar Syamsul Bahri meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo, Minggu (12/7/2020) malam. Syamsul meninggal masih dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19.

Almarhum yang merupakan anggota Komisi E DPRD Jateng ini meninggal dunia Minggu (12/7) pk. 23.15 WIB. Selanjutnya, almarhum dimakamkan ke pemakaman Keluarga Jumapolo, Senin (13/7) pagi. Almarhum langsung diberangkatkan dari rumah sakit ke pemakamanan tanpa singgah di rumah duka.

Menyikapi meninggalnya Politisi Partai Gollar tersebut, sebanyak 51 anggota DPRD Jateng menjalani rapid test Covid-19, Senin (13/7).

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan, sebanyak 51 orang yang di rapid test ini adalah anggota dewan yang dalam beberapa waktu belakangan bersinggungan atau melakukan kontak langsung dengan almarhum. Rapid test juga diikuti para ASN Sekretariat DPRD Jateng.

“Jika nanti hasilnya ada yang reaktif, maka yang reaktif akan langsung dilakukan test lanjutan yakni Swab test,” ungkapnya diselasela pelaksanaan Rapid test.

Selain itu, kantor DPRD Jateng di Jalan Pahlawan Semarang ditutup 4 hari sejak Senin ini. Penutupan dilakukan di ruang Komisi di lantai 3 dan ruang Fraksi Golkar di lantai 5. Selanjutnya, seluruh ruangan tersebut disemprot disinfektan.

(NK)