Home Headline Anggota Dewan Sayangkan Penanganan Longsor Lamban

Anggota Dewan Sayangkan Penanganan Longsor Lamban

291

SRMARANG, 14/2 Beritajateng.net) – Penanganan jalan longsor di desa Beluk Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang dinilai lamban, padahal jalur tersebut termasuk rawan kecelakaan dan rawan Longsor.

Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah H Moch Ikhwan SH, MM mengungkapkan, longsor di daerah tersebut terjadi pada Bulan September 2016 namun sampai saat ini belum ada penanganan yang berarti padahal sudah berkali kali didesak agar segera ditangani.

“Setelah kejadian longsor pada bulan September lalu saya langsung telpon Kepala Dinas Bina Marga dan betul tidak berselang lama dikerjalan. Namun hanya beberapa hari saja dan sampai sekarang mangkrak,” ungkapnya saat dihubungi melalui saluran telpon, Selasa (14/2).

Merasa belum dikerjakan, jelas Politisi PDI perjuangan tersebut, pihaknya menghubungi lagi Kepala Dinas Bina Marga dan dijanjikan akan diselesaikan pada bulan Pebruari ini, namun sampai sekarang belum diapa apakan.

“Saya kecewa, ini daerah rawan longsor. Apa harus nunggu longsor dan ada korban lagi baru dikerjakan?,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Menurut Much Ikhwan, pihak pelaksana proyek yang dinilai lamban adalah Balai Bina Marga Wilayah Pekalongan. Kepala balai setempat dinilai tidak responsif terhadap kondisi lingkungan yang rawan dan harus cepat mendapat penanganan.

“Saya berharap untuk segera di tangani, kalau benar ditangani tidak sampai seminggu selesai,” tegasnya.

(NK)