Home Headline Anggaran Miliaran Disiapkan Pemkot untuk Tutup SK dan GBL

Anggaran Miliaran Disiapkan Pemkot untuk Tutup SK dan GBL

Anggie Ardhitya, Kasi Tuna Sosial dan Perdagangan Orang, Dinas Sosial Kota Semarang

Semarang, 2/8 (BeritaJateng.net) – Dana miliaran rupiah telah disiapkan Pemerintah Kota Semarang untuk melakukan penutupan dua lokalisasi Sunan kuning dan Gambilangu, yang rencananya akan dilakukan bulan Agustus 2019 ini.

Anggie Ardhitya, Kasi Tuna Sosial dan Perdagangan Orang, Dinas Sosial Kota Semarang menyampaikan bahwa Pemerintah Kota telah menyiapkan anggaran miliaran rupiah untuk penutupan dua lokalisasi yakni Sunan Kuning dan Gambilangu yang berada di Kota Semarang.

Menurutnya, sejak tahun 2017 Dinas Sosial Kota Semarang telah melakukan tahapan-tahapan sesuai dengan perintah Kementerian Sosial Pusat untuk melakukan penutupan lokalisasi di Indonesia, mulai langkah sosialisasi ke warga, pendataan warga, pendataan wanita pekerja sex, penyuluhan, hingga pelatihan.

Mereka WPS setelah didata dan rencananya akan menerima taliasih dari Pemkot dan Kementerian Sosial, pembinaan keterampilan paling utama bagi mereka untuk kedepannya.

“Kami memang sudah mendapatkan data jumlah, namun sampai saat ini terus melakukan verifikasi WPS karena masih aktif berdatangan dan meninggalkan lokalisasi,” terangnya.

Dirinya, mengutarakan belum dapat memberikan berapa besaran tali asih yang akan diberikan kepada WPS dari Pemkot, sebab pihaknya juga masih berkoordinasi dengan kementerian sosial untuk masalah tersebut. (AK/El)