Home News Update Aneka Lomba Loga Rawa Racana dari 11 Kabupaten di UIN Walisongo

Aneka Lomba Loga Rawa Racana dari 11 Kabupaten di UIN Walisongo

IMG_20150823_100051

Semarang, 23/8 (BeritaJateng.net) –¬†Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan lomba loga Rawa Racana, lomba pramuka yang diikuti oleh 110 peserta dari 11 kabupaten se-Binwil.

Diantaranya terdiri dari siswa SMK, SMA, dan MA, baik itu kabupaten Kendal, Semarang, Demak, Salatiga dan sebagainya. Bertempat di Kampus II dan III Fakultas Tarbiyah, Syariah dan Dakwah.

Ada delapan kategori lomba yang diujikan, yakni PBB, Kaligrafi, MTQ, Pidato Bahasa Jawa, Menyusun Tongkat, Cerdas Tangkas dan masih banyak lagi. Ketua Panitia Reka Kerja, Ade Sucipto menjelaskan bahwa pihak rektorat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Semua biaya disokong oleh rektorat.

Selain itu, sebagai bentuk penghargaan bagi para juara I sampai III akan mendapatkan tropfi. Piala bergilir dipersembahkan bagi juara tergiat yang mengumpulkan point terbanyak dari dewan juri.

Sistem perlombaannya pun secara serentak dilakukan dalam satu sesi, lanjut Ade. Seperti lomba MTQ, Kaligrafi dan pidato Bahasa Jawa yang dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Akhmad, siswa MA NU Sunan Katong Kaliwungu yang mengikuti lomba pidato Bahasa Jawa menjelaskan jika dia merasa sedikit gugup. Sebab panitia kurang koordinasi, informasi secara mendadak dan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Akan tetapi dia mengaku senang, pengalamannya semakin bertambah, serta bisa berkumpul dengan teman-teman dari sekolah lain.

“Saya peserta ke 3 dari 10 peserta yang diuji juri. Antara juri dan peserta kurang komunikasi,” ungkapnya.

“Harapannya dengan perlombaan seperti ini bisa mengasah skill, menambah pengalaman dan melatih mental peserta lomba,” tutur Ade disela-sela mengatur acara perlombaan di arena lapangan fakultas Syariah, Minggu (23/8) siang. (BJT01)