Home News Update Anarkis!!! Kantor PAN Wonogiri Di Lempari Batu Orang Tak Dikenal

Anarkis!!! Kantor PAN Wonogiri Di Lempari Batu Orang Tak Dikenal

IMG-20150727-00017

Wonogiri, 27/7 (BeritaJateng.net) – Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Wonogiri di Jl. Diponegoro, Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Wonogiri dilempari batu oleh orang tidak dikenal, Senin (27/7).

Akibat kejadian itu kaca pintu masuk kantor dan jendela pecah. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 500.000.

Menurut saksi mata, Kucur, kejadian itu bermula ketika salah seorang pengendara sepeda motor Yamaha Scorpio warna hitam melaju dari arah Wonogiri-Ngadirojo menyeberang jalan dan berhenti di depan kantor DPD PAN sekitar pukul 10.00 WIB.

Selang beberapa menit kemudian pengendara sepeda motor yang berjumlah satu orang melempar batu ke kantor sebanyak dua kali. Setelah itu, pelaku lari menggunakan sepeda motornya menuju ke arah Wonogiri.

“Saya tidak menduga orang itu melempar batu di kantor DPD PAN. Awalnya hanya mengira orang itu adalah orang biasa yang berencana mengantarkan surat,” terangnya.

Pada saat kejadian, lanjut dia, pelaku sempat mencari salah seorang kader PAN dengan menanyakan penjual warung di depan kantor DPD PAN.

“Kejadiannya itu berlangsung cepat sekitar lima menit. Ketika melarikan diri pelaku terlihat santai meninggalkan lokasi kejadian,” papar dia.

Terpisah, penjaga kantor DPD PAN Wonogiri, Suyadi, mengatakan tidak mengetahui secara pasti kronologis pelemparan itu. Dia mengaku sudah melaporkan kejadian itu kepada Ketua DPD PAN Wonogiri.

“Kaca pintu masuk kantor sebelah kiri dan jendela sisi kanan kantor pecah. Kerugian sekitar Rp500.000,” kata dia.

Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin, membenarkan kejadian pelemparan kantor DPD PAN yang dilakukan oleh orang tidak dikenal, bukan dari kader PAN. Dia memastikan kejadian pelamparan itu tidak ada kaitannya dengan pilkada di Wonogiri.

“Kami tidak melaporkan kejadian itu ke polisi karena belum menemukan adanya unsur kesengajaan. Namun, kalau nanti menemukan bukti baru adanya unsur kesengajaan akan lapor ke polisi,” terangnya. (BJ09)