Home Hukum dan Kriminal Anaknya Sempat Dibawa Lari, Orangtua Temukan di Kolong Jembatan

Anaknya Sempat Dibawa Lari, Orangtua Temukan di Kolong Jembatan

426

Semarang, 26/8 (BeritaJateng.net) – Seorang anak yang masih dibawah umur berinisial AI (14) diduga dibawa kabur oleh orang tak dikenal sejak dua minggu yang lalu. Persisnya, AI tidak diketahui keberadaanya sejak tanggal 14 Agustus 2016.

Setelah dilakukan proses pencarian oleh pihak keluarga, ayah korban bernama Ari Santoso Wibowo (44), warga Jalan Kumudasmoro RT 10 RW 5, Kelurahan Gisikdrono, Semarang Barat akhirnya menemukan AI dibawah jembatan Kaligarang Semarang.

“Anak saya itu pamit dari rumah sejak Minggu (14/8) kemarin. Dia (korban) biasanya bantu orangtua jualan. Tapi ternyata sampai seminggu lebih, tidak pulang-pulang. Akhirnya saya temukan di bawah jembatan, sedang tidur,” ujar Santoso.

Selain menemukan anaknya, Santoso juga menemukan seorang pengamen bernama Bili Andika (17) warga Ngaliyan Semarang. Menurutnya, Bili diduga kuat orang yang membawa kabur AI. Dari keterangan yang didapat dari Bili, kata Santoso, dimungkinkan terjadi tindak asusila yang dilakukan oleh dua orang lain.

“Saat saya temukan, kondisi anak saya dalam keadaan shock, karena diduga juga dinodai oleh para pengamen lainnya,” jelasnya saat dimintai keterangan oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Kini, ayah korban selanjutnya membawa pelaku untuk diserahkan ke petugas kepolisian. Sebelumnya, ia sempat melaporkan kejadian ini ke Polsek Semarang Barat. Namun, oleh petugas disana, diarahkan ke Unit Perlindungan dan Perempuan Anak (PPA) Polrestabes Semarang. (Bjt02)