Home Headline Anak Pemilik Kiat Motor Mengaku Dapat Restu Jokowi Nyalon Bupati Klaten

Anak Pemilik Kiat Motor Mengaku Dapat Restu Jokowi Nyalon Bupati Klaten

428

SEMARANG, 8/12 (Beritajateng.net) – Anak pemilik industri otomotif Kiat Motor Sujiyat yang dikenal memproduksi mobil Esemka Ida Hartono siang tadi resmi ikut memperebutkan rekomendasi Calon Bupati Klaten dari PDI perjuangan.

Ida Hartono bersaing dengan beberapa figur yang sudah terlebih dahulu mendaftar sebagai bakal calon Bupati Klaten. Sampai dengan pendaftaran hari ketiga ini ada tiga orang diantaranya Nanik Herawati dan incumbent Sri Mulyani.

“Saya ingin ikut membesarkan PDI Perjuangan dan menyejahterakan masyarakat dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten,” ungkapnya di Panti Marhaen Jalan Brigjend Sudiarto Semarang usai mengembalikan berkas pencalonan, Minggu (8/12).

Terkait majunya dia di kontekstasi Pilkada serentak terlebih dahulu sudah berkonsultasi dengan Presiden Jokowi dan disarankan untuk ikut penjaringan di PDI Perjuangan.

“Saya sudah konsultasi pas beliau meresmikan pabrik di Boyolali. Waktu itu ketemu di Bandara bersama Bapak Sukiyat,” jelasnya.

Terkait peluangnya memperoleh rekomendasi mengingat ada pesaing yang juga incumbent, Ida mengatakan tetap optimis karena didukung oleh beberapa elemen masyarakat.

“Tidak ada masalah karena kami punya semangat dan banyak dukungan dari elemen masyarakat,” jelasnya.

Pria yang mengaku sudah memiliki KTA PDI Perjuangan sejak tahun 2008 ini menambahkan, sebagai kader partai dia mengatakan tegak lurus apapun keputusan DPP baik mendapat rekomendasi sebagai calon bupati, wakil atau bahkan tidak mendapat rekomendasi. Namun dia tetap menunggu proses politik yang masih panjang.

“Saya tegak lurus keputusan partai. Tapi saya mendaftarnya AD 1, saat ini proses masih lama,” pungkasnya.

(NK)