Home Headline Anak-anak TK Aisyah Bustanul At’fal Salatiga Do’a Korban AirAsia

Anak-anak TK Aisyah Bustanul At’fal Salatiga Do’a Korban AirAsia

  • Tragedi AirAsia
Anak-anak TK Aisyah Bustanul At’fal 4 Kota Salatiga menujukan gambar pesawat AirAsia. Foto/Bj20

Salatiga, 6/1 (Beritajateng.net) – Peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia Qz 8501 tujuan Surabaya-Singapura yang hilang di selat Karimata Kalimantan Tengah, mengundang keprihatinan banyak pihak.

Tak terkecuali anak-anak di bangku taman kanak-kanak. Salah satunya adalah TK Aisyah Bustanul At’fal 4 Kota Salatiga. Keprihatinan mereka diungkapkan dengan menggelar Do’a bersama untuk korban pesawat AirAsia di halaman sekolah.

Dengan didampingi para guru serta orang tua, sejumlah anak tampak membawa poster yang bertuliskan berbagai ungkapan atas hilangnya pesawat air asia Qz 8501. Diantaranya bertuliskan pray for air asia serta turut bela sungkawa untuk keluarga korban. doa dipimpin lansung kepala Sekolah Tariati.

Sebelum doa digelar, sekitar 45 anak TK Aisyah Bustanul Atfal ini belajar menggambar dengan tema pesawat terbang. Hasilnya, beragam bentuk pesawat dapat digambar dan diwarnai oleh anak-anak. Bahkan diantaranya yang sudah bisa membaca dan menulis, turut mencantumkan nama AirAsia di gambar pesawatnya.

Kepala sekolah TK Aisyah Bustanul At’fal Tariati mengatakan, melalui kegiatan ini mereka mendoakan korban AirAsia. Dan berharap supaya pesawat tersebut segera ditemukan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini anak didik diajari untuk memiliki kepekaan dan kepedulian pada sesama dan lingkungan sekitar. selain itu melalui doa bersama tersebut, kami berharap yang terbaik bagi pesawat maupun korban penumpang, serta keluarga yang ditinggalkan,” katanya.(BJ20)