Home Lintas Jateng AMSI Jateng Gelar Konferensi Wilayah Pertama 

AMSI Jateng Gelar Konferensi Wilayah Pertama 

112
0
AMSI Jateng Gelar Konferensi Wilayah Pertama 

Semarang, 30/10 (BeritaJateng.net) – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) pertama di Hotel Pandanaran Semarang, Senin (30/10) pagi.

           “Sementara ada 21 media online yang bergabung dalam AMSI Jateng. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi,” ujar Ketua Panitia Acara Konferwil I, Nurkholis.
            Menurutnya, menjamurnya media online harus diikuti dengan tata aturan dan regulasi yang jelas. “Di AMSI nanti, media yang tergabung akan dibimbing agar sesuai aturan seperti berbadan hukum dan lain sebagainya,” imbuh Nurkholis yang juga merupakan Pemred BeritaJateng.net.
           Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Rukma Seriabudi membuka konferensi wilayah yang ditandai dengan pemukulan gong.
            Dalam Konferwil tersebut, digelar pula diskusi bertajuk ‘Urgensi Media Siber di Era Milenial’ dengan pembicara CEO Tirto.id Sapto Anggoro, Pemred Merdeka.com yang juga CCO Kapanlagi Network, Wenseslaus Manggut Ketua Program Magister Manajemen UI, Haryadi Mahardika, Pemred Beritajatim.com Dwi Eko Lokononto. Diskusi dimoderatori oleh Pemred Solopos.com, Suwarmin.
          Konferwil pertama AMSI Jateng berhasil mengukuhkan Suwarmin Pemred Solopos.com sebagai Ketua AMSI Jateng dan Nurkholis Pemred BeritaJateng.net sebagai Sekjen AMSI Jateng. (Bj/El)