Home Headline Amir : Saya Akan Bawa PWI Jateng Sebagai Organisasi yang Profesional

Amir : Saya Akan Bawa PWI Jateng Sebagai Organisasi yang Profesional

454
0

Amir-Machmud-NS

Semarang, 28/3 (BeritaJateng.net) – Pemimpin Redaksi Harian Suara Merdeka Amir Machmud NS akhirnya terpilih sebagi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Tengah periode 2014-2019.

Amir Machmud terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Provinsi PWI Jawa Tengah di Auditorium RRI Semarang, Sabtu, mengingat pesaing sebelumnya Gunawan Permadi yang juga dari Suara Merdeka mengundurkan diri dari pencalonannya.

Amir Machmud menggantikan Hendro Basuki yang sudah habis masa jabatannya selama lima tahun sebelumnya (2009-2014).

Pada sidang pemilihan ketua PWI Jateng yang dipimpin Sriyanto Saputro yang juga anggota DPRD Jawa Tengah tersebut, sebenarnya saat pendaftaran calon ketua umum muncul Sugayo yang juga mendaftarkan diri sebagai ketua tetapi setelah diverifikasi ternyata yang bersangkutan tidak memenuhi syarat.

Sementara itu saat pembahasan tata tertib pemilihan Ketua PWI Jateng periode lima tahun mendatang Gunawan Permadi langsung maju dan berbicara di muka peserta konferprov mengingat yang bersangkutan banyak mendapat pertanyaan terkait belum pernah menjadi pengurus PWI.

Berdasarkan salah satu pasal tersebut maka calon ketua PWI harus pernah menjabat sebagai pengurus PWI. Saat berbicara di depan peserta, Gunawan Permadi mengatakan bahwa dirinya akan mentaati Peraturan Dasar dan peraturan Rumah Tangga (PD/PRT).

Setelah Gunawan Permadi mengundurkan diri akhirnya pimpinan sidang pembahasan tata tertib Sosiawan (Wakil Ketua bidang organisasi PWI Jateng 2009-2014) memutuskan untuk mengesahkan semua tata terib pemilihan ketua PWI Cabang Jawa Tengah setelah mendapatkan masukan dari peserta.

Begitu menjadi calon tunggal dan lolos verifikasi, Amir Machmud menyampaikan visi dan misi. Pada waktu itu, Amir menyatakan tidak akan muluk-muluk jika terpilih sebagai ketua PWI Jawa Tengah.

“Saya tidak akan muluk-muluk dan hanya akan membawa PWI Jawa Tengah sebagai organisasi yang profesional, bermartabat, dan pengurusnya yang lebih kompetensi,” katanya.

Begitu tidak ada calon lainnya, akhirnya pimpinan sidang pemilihan ketua PWI Jateng Sriyanto Saputro yang didampingi Wahono (Blora) sebagai sekretaris dan Marco sebagai anggota memutuskan Amir Machmud NS sebagai ketua PWI Cabang Jawa Tengah periode 2015-2020.

Pimpinan sidang kemudian membentuk tim formatur yang diketuai oleh ketua terpilih Amir Machmud dengan anggota Sriyanto Saputro, Sasongko Tedjo, Wahono, dan Gunawan Permadi.

Kemudian Amir Machmud menambah beberapa orang sebagai anggota tim formatur yaitu Sri Mulyadi, Gufron Hashim, dan Kliwantoro.

(ant/BJT1)