Home News Update Amir Mahmud Berpeluang Besar Pimpin PWI Jateng

Amir Mahmud Berpeluang Besar Pimpin PWI Jateng

941

Amir Machmud NS

Semarang, 26/3 (BeritaJateng.net) – Dukungan bagi Amir Mahmud NS untuk menjadi orang nomor satu di jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah terus menguat. Wartawan senior yang kini menjabat Pemimpin Redaksi Suara Merdeka itu mendapat dukungan penuh dari para anggota PWI menjelang Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jateng yang digelar di aula RRI Semarang, Sabtu (28/3) besok.

“Pak Amir Mahmud sangat layak untuk memimpin PWI Jateng. Senioritas, kapabilitas dan kompetensinya telah teruji, saya yakin PWI akan lebih baik,” ujar Haryanto, salah seorang anggota PWI Jateng, Kamis (26/3).

Wartawan Media Indonesia ini menegaskan, figur Amir Mahmud low profile, namun memiliki jaringan yang kuat di berbagai kalangan, sehingga menjadi jaminan Amir Mahmud akan mudah diterima dan mendapat dukungan luas dari kalangan eksternal.

Di lingkungan internal wartawan sendiri, Amir Mahmud tidak asing lagi. Dia dikenal sebagai wartawan yang cerdas dengan segudang pengalaman. Tulisan-tulisannya kritis, dan mudah dicerna.

“Saya pikir, Amir Mahmud sosok yang komplit dan layak memimpin PWI,” tegasnya.

Senada dengan itu, anggota yang juga pengurus PWI Jateng periode 2010-2015, Denny Tulaseket menyatakan, Amir Mahmud merupakan sosok yang tepat memimpin PWI Jateng lima tahun kedepan.

“Amir Mahmud sosok yang sangat layak. Semua persyaratan sudah dimilikinya untuk menjadi ketua PWI. Termasuk telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama dan menjadi anggota dan pengurus PWI dalam jangka waktu lama,” kata wartawan Berita Patroli ini.

Dukungan serupa juga mengalir dari anggota PWI lainnya, Henri Pelupessy. Menurutnya, Amir Mahmud perlu didukung untuk dapat memimpin PWI.

“PWI Jateng sangat membutuhkan sentuhan kepemimpinan wartawan yang handal dan berkualitas serta memiliki jaringan luas dan hubungan yang baik dengan wartawan. Saya yakin, Pak Amir memiliki semua itu. Saya berharap dibawah kepemimpinan Pak Amir, PWI Jateng dapat semakin maju,” ujar wartawan Koran Jakarta menambahkan. (BJ)