Home Advertorial Ambil Uang di ATM Tidak Turun dari Sepeda Motor

Ambil Uang di ATM Tidak Turun dari Sepeda Motor

1252
image
Salah seorang pengendara motor mengambil uang tanpa harus turun dari motornya.

Semarang, 28/2 (BeritaJateng.net) – PT Bank Negara Indonesia (BNI) kembali berinovasi dengan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Ride Thru atau ATM sepeda motor pertama yang di resmikan di Jawa Tengah.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Semarang, ATM Ride Thru di resmikan secara langsung oleh Walikota Semarang, Jumat.

CEO BNI Wilayah Semarang, Iwan Abdi mengatakan, ATM Ride Thru didirikan untuk meningkatkan layanan perbankan BNI bagi masyarakat kota Semarang terutama memberi kemudahan nasabah untuk melakukan transaksi langsung dari atas sepeda motor.

“Kami ingin memfasilitasi orang sibuk dan pengguna sepeda motor agar waktunya lebih cepat dan efektif. Bukan hanya menarik uang tapi juga dapat bertransaksi apa sajat, seperti agihan telpon, Pam, PLN, transfer dll,” ujarnya.

Menurutnya, ATM yang dirancang sedemikian rypa ini, di desain khusus memiliki undakkan (polisi tidur) untuk memperlambat motor saat di area ATM, hal ini untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi kecurangan, bukan hanya itu, ada pula CCTV dan penjagaan 24 jam oleh security.

Ia menambahkan, penambahan ATM bisa saja dilakukan, mengingat banyaknya kebutuhan transaksi yang cepat yang dapat dilakukan dari atas sepeda motor.

“Kalau kita lihat pengguna ATM Ride Thru didaerah lain yang terus meningkat hingga 6000 transaksi perbulannya, maka karena Jawa Tengah ATM ini yang pertama, sehingga transaksi kemungkinan juga akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberi apresiasi kepada BNI yang berinovasi memberikan kemudahan-kemudahan bagi nasabah-nasabah, yang secara langsung mempermudah aktifitas masyarakat kota Semarang.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi mengakui bahwa ATM Ride Thru tersebut unik.

“Unik, ada kreatifitas, kreasi dan inovasi yang di berikan BNI untuk memanjakan nasabahnya,” ujar Hendi.

Menurutnya, BNI mencoba melihat sebuah kebutuhan masyarakat khususnya nasabah untuk menarik uang cash dengan kreasi ATM sepeda motor, yang unik dan mampu mempercepat transaksi di kota Semarang.

“Harapannya, dapat ATM ini memudahkan aktifitas para nasabah, bisa mempercantik kota ini dengan fitur-fitur yang canggih yang dapat memudahkan aktifitas masyarakat,” katanya. (BJ05)