Home Headline Ambil Air Wudhu, Bocah Tewas Tercebur Sumur

Ambil Air Wudhu, Bocah Tewas Tercebur Sumur

Seorang warga menunjukkan sumur tempat Ridho (13) tercebur di Singorojo, Kendal (Beritajateng.net/DK)
Seorang warga menunjukkan sumur tempat Ridho (13) tercebur di Singorojo, Kendal (Beritajateng.net/DK)
Seorang warga menunjukkan sumur tempat Ridho (13) tercebur di Singorojo, Kendal (Beritajateng.net/DK)

Kendal, 11/11 (Beritajateng.net)- Seorang anak berumur 13 tahun yang masih duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar (SD) tewas setelah tercebur sumur di Mushola Dusun Dilem Desa Kertosari kecamatan Singorojo Kendal Senin (10/11) malam. Diduga Korban terjerembab ke sumur berkedalaman 20 meter, karena penutup yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk.

Duka menyelimuti pasangan Martoyo dan Umi, warga Dukuh Dilem RT 2 RW 1 Desa Kertosari Kecamatan Singorojo Kendal. Sambil berdoa di depan jenasah anaknya, Ridho Hanif Satria (13) pasangan ini tidak mengira anaknya yang masih duduk di kelas empat SD tewas dengan tragis.

Ridho tewas setelah terjerembab dan masuk ke dalam sumur di mushola tidak jauh dari rumahnya. Diduga korban terpelanting saat hendak mengambil air wudlu dan tubuhnya terjun ke sumur berkedalaman 20 meter. Teman korban yang mengetahui Ridho tercebur kedalam sumur berteriak minta tolong dan warga berupaya mengevakuasi tubuh pelajar SD Negeri Trayu dari dalam sumur.

Menurut paman korban, seperti biasa ridho hendak sholat di mushola. Biasanya korban pergi bersama ayahnya. “Namun saat kejadian ia sendirian ke mushola bersama tetangganya, mungkin jatuh kedalam sumur saat berjalan mundur,” kata Sumaryatmo.

Sumur sendiri sudah ditutup dengan papan, namun karena sudah lapuk tidak bisa menahan beban tubuh ridho sehingga tercebur ke dalam sumur. “Proses evakuasi lama mas, soalnya warga yang hendak turun ke dalam sumur tidak kuat karena ada gas beracun. Sudah lebih dari empat warga yang coba turun tidak kuat akhirnya memanggil tim SAR,” imbuhnya.

Tubuh bocah ini dievakuasi dari dalam sumur setelah tim Basarnas Jawa Tengah menggunakan peralatan lengkap masuk ke dalam sumur. Jenasah dimakamkan Selasa (11/11) siang dipemakaman umum desa setempat. Kasus ini dalam penanganan Polsek Singorojo, sementara sumur di dalam mushola menjadi perhatian warga yang penasaran dengan kejadian ini.(DK/pj)