Home Nasional Amankan Resepsi Putra Presiden, Personil TNI/ Polri Terjunkan Sniper Dan 3600 Personil  

Amankan Resepsi Putra Presiden, Personil TNI/ Polri Terjunkan Sniper Dan 3600 Personil  

Gelar pasukan Pengamanan Jokowi
Gelar pasukan Pengamanan Jokowi
Gelar pasukan Pengamanan Jokowi

Solo, 6/6 (BeritaJateng.net) – Sejumlah  personel TNI/Polri  disiagakan untuk mengamankan jalannya resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, beserta tamu-tamu VVIP yang nantinya akan hadir dalam pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda, sebanyak 3.600 personil.

Selain menerjunkan personil keamanan, sejumlah kendaraan rantis termasuk barracuda, anoa, juga akan ambil bagian dalam pengamanan acara tersebut. 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali memimpin langsung acara  gelar pasukan pengamanan pernikahan putra Presiden Joko Widodo di lapangan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2015).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali menjelaskan pengamanan VVIP bagi  tamu-tamu penting yang akan hadir kapasitas dirinya adalah sebagai  Wakil Panglima Komando operasi pengamanan VVIP.

“Panglima komando operasi pengamanan VVIP sendiri dibawah kendali Pangdam VI Diponegoro,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2015).

Kapolda juga menyebutkan bahwa pengamanan yang akan diberlakukan standart dengan protap pengamanan tamu-tamu negara. Mulai dari kedatangan di  Bandara Internasional Adi Soemarmo dan di Pangkalan Udara Adi Soemarmo. 

Bahkan pengamanan juga dilakukan di beberapa hotel yang merupakan tempat penginapan para tamu VVIP, bahkan venue tempat resepsi pernikahan di gelar, Gedung Graha Saba, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah juga dilakukan pengamanan ketat.

Pusat pengamanan yang terpenting lanjut Kapolda di pusatkan di sekitar   lokasi resepsi di Gedung Graha Saba. Selain itu juga lokasi lain yang digunakan  oleh Presiden, Wakil Presiden serta para menteri dan tamu-tamu lainnya termasuk Duta Besar. 

“Semuanya sudah di cover TNI/Polri,” tegas Irjen Pol Noer Ali.

Selain itu Kapolda juga sudah memberikan intruksi pada jajarannya yang berada di lapangan agar tidak ragu-ragu mengambil tindakan tegas jika ada sesuatu hal yang akan  mengganggu jalannya resepsi pernikahan.

“Sniper  otomatis diterjunkan. Seperti tadi saya sudah katakan tidak ada ragu-ragu sedikit. Kalau saya sudah katakan itu, berarti semuannya sudah siap,” lanjutnya. 

Pengamanan menyeluruh sudah dilakukan mulai hari ini, pasalnya, Presiden Joko Widodo mulai hari ini sampai acara selesai, Presiden sudah ada di kota Solo. (BJ24)