Home Headline Alumni Lemhanas Harus Jadi Penggerak Penanaman Nilai Nilai Kebangsaan

Alumni Lemhanas Harus Jadi Penggerak Penanaman Nilai Nilai Kebangsaan

2273
0

SEMARANG, 9/8 (Beritajateng.net) – Alumni Lemhanas yang tergabung dalam Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) provinsi Jawa Tengah diharuskan menjadi penggerak dan motivator penanaman nilai nilai kebangsaan pada masyarakat khususnya generasi muda.

“Ada 4 macam nilai nilai kebangsaan yang harus ditanamkan pada masyarakat khususnya generasi muda kita. Keempat hal tersebut adalah Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional, Kewaspadaan Nasional serta terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Ketua IKAL Jateng Sri Puryono KS saat memberi sambutan pada peresmian kantor sekretariat IKAL di Gedung bappeda Jl. Pemuda No 127-133 Semarang, Rabu (8/8).

Sri Puryono yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda Jateng) ini mengatakan, program kerja IKAL Jateng yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat adalah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini.

“Rakerda ini dimaksudkan untuk mensinkronisasi dan harmonisasi antar Bidang dalam membangun potensi dan pemikiran para Alumni dalam memecahkan masalah bangsa khususnya di wilayah Provinsi Jawa Tengah,” katanya.

Selain Sri Puryono yang menjabat sebagai Ketua IKAL Jateng, beberapa nama yang tercatat di kepengurusan alumni ini adalah Sekretaris Hari Apriatno, Wakil Ketua 1 Sudjarwanto, Kepala Bidang Hubungan antar Lembaga Kolonel Legowo, Kepala Sekretariat Iwan Leksono, SE, Bendahara Sekretariat Agus Santoso, Bidang Kerjasama Daerah dan Internasional Andi Kurniawan, MT dan Bidang Kekeluargaan dan Pengabdian Masyarakat M.Fachron

(NK)