Home News Update Alih Haluan, Pengurus PDIP di Mijen Bentuk M4 Dukung Soemarmo

Alih Haluan, Pengurus PDIP di Mijen Bentuk M4 Dukung Soemarmo

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Soemarmo HS dan Zuber Syafawi
Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Soemarmo HS dan Zuber Syafawi
Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Soemarmo HS dan Zuber Syafawi

Semarang, 4/8 (BeritaJateng.net) – Dukungan kembali mengalir kepada bakal calon Walikota Semarang Soemarmo HS. Organisasi masyarakat (Ormas) Manggis Merah (MM) mendeklarasikan paguyuban Merah Mijen Marmo Menang (M4) yang sebelumnya merupakan para pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ketua M4, Yatimin mengatakan, anggota M4 sebelumnya adalah para Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Mijen meliputi Pengurus Anak Cabang, Pengurus Ranting, Pengurus Anak Ranting beserta seluruh kader-kadernya.

“Kami menyatakan mendukung balon Walikota Semarang Soemarmo meski sebenarnya kami masih berada di PDIP, itupun jika masih diakui. Kalau tidak ya monggo. Selama 25 tahun kami bersama PDIP. Sudah cukup lama. Sekian lama itu hanya kali ini saja kita berbeda,” terangnya.

Yatimin menyatakan, kesepakatan untuk mendukung Soemarmo diperoleh setelah menimbang berbagai persoalan yang dirasakan kader PDIP Mijen.

Pihaknya mengakui jika kali ini berbeda pandangan dengan DPC PDI Kota Semarang yang mendukung pasangan Hendi-Ita pada Pilwakot Semarang 2015.

Ketua Ranting PDIP Kelurahan Purwosari Sugeng Hariyanto mengungkapkan kesepakatan membentuk M4 tidak ada tendensi apa-apa. Kesolidan sesama kader PDIP tetap dijaga, namun pihaknya mempunyai pilihan sendiri.

“Kesepakatan ini untuk menunjuk sebagai seorang figur yang telah kita sepakati. Secara hati nurani kami milih Pak Marmo,” tutur Sugeng.

Merekapun terlihat kompak mengenakan baju warna merah bergaris merah di sisi kanan dan kirinya. Sedangkan di bagian punggung bertuliskan ”Ketan Karo Gulo, Yen Meh Mapan Karo Marmo”.

Balon walikota Soemarmo yang datang pula dalam kesempatan tersebut mengungkapkan berbagai program kerjanya jika nanti terpilih. Dirinya menyebut program tersebut sebagai Panca Warna yakni peningkatan infrastruktur Kota Semarang, pengendalian dan penuntasan rob serta banjir, mengatasi kemiskinan dan pengangguran, reformasi birokrasi dam peningkatan kesejahteraan sosial.

“Saya semboyankan cepat tuntas. Saya harus cepat dalam memenuhi keinginan masyarakat dan tuntas dalam melaksanakan tugas. Menjadikan Kota Semarang Emas yaitu Elok, Makmur dan Sejahtera,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi saat dikonfirmasi mengaku jika nama-nama yang mendeklarasikan M4 bukanlah pengurus struktural partainya. Karenanya, pihaknya tidak mempermasalahkan jika mereka hendak mendukung salah satu calon yang dikehendakinya.

“Mereka bukan pengurus jadi sah-sah saja mau mendukung siapa. Kalau pengurus PDIP, tentu harus patuh pada garis komando partai,” katanya singkat. (Bj05)