Home Hukum dan Kriminal Alfamart Serahkan 2.932 Terompet Sampul Alquran Pada Polisi

Alfamart Serahkan 2.932 Terompet Sampul Alquran Pada Polisi

Semarang, 29/12 (BeritaJateng.net) – Pasca ditemukannya terompet tahun baru yang menggunakan bahan kertas sisa cetakan sampul Al Quran, Polretabes Semarang melakukan koordinasi dengan pihak Alfamart selaku penjual terompet tersebut.

Hal ini kemudian direspon oleh pihak penjual dengan menyerahkan sebanyak 2.932 terompet kepada Polrestabes Semarang.

“Pihak Alfamart Senin malam menyerahkan 2.932 terompet berbahan sampul Al Quran kepada kami, terompet ini berasal dari Semarang Kota, Kendal, dan Pekalongan Kota,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Sugiarto, Selasa (29/12).

Menurutnya, untuk di Semarang dan sekitarnya ini hanya merupakan area penjualan. Sementara dari informasi menyebutkan, pembuatannya berada di wilayah Wonogiri.

“Mengenai motifnya belum tahu apa, hanya yang jelas, kami aparat Polrestabes Semarang sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar tak terjadi salah persepsi,” terangnya.

Sementara, terkait informasi akan adanya aksi sweeping dari anggota Fron Pembela Islam (FPI), pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tim Advokat FPI Jawa Tengah, Zaenal Petir.

“Kita sebagai aparat penegak hukum, mengharapkan warga masyarakat tidak terprovokasi dengan hal ini karena sudah dilakukan langkah-langkah oleh pihak yang berwajib,” tandas Sugiharto. (Bjt02)