Home Ekbis Alfamart Semarang Ajak Masyarakat Gunakan Tas Belanja, Stop Kantong Plastik

Alfamart Semarang Ajak Masyarakat Gunakan Tas Belanja, Stop Kantong Plastik

389
Tim Alfamart bagi-bagi kantong belanja tidak sekali pakai guna menekan penggunaan kantong plastik di area CFD Simpang Lima Semarang. 

SEMARANG, 28/4 (BeritaJateng.net) – Tim Alfamart Cabang Semarang bagi-bagi tas belanja dan mengajak masyarakat mengurangi pemakaian kantong plastik sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan alam. Hal ini dilakukan tim Alfamart di Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang, Minggu (28/4) pagi.

Branch Manager Alfamart Semarang, Mulyanto, mengatakan bagi-bagi kantong belanja tersebut dalam rangka menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat khususnya konsumen Alfamart akan bahaya kantong plastik.

”Selain tidak bisa terurai dalam jangka waktu yang pendek, kantong plastik juga penyumbang terbesar limbah (sampah) berbahan plastik, ” kata Mulyanto.

Ratusan kantong belanja tidak sekali pakai dibagikan oleh Alfamart. Masyarakat yang kedapatan membawa kantong plastik menjadi sasaran tim Alfamart.

Selanjutnya mereka dihampiri,  oleh karyawan Alfamart kantong plastik yang kedapatan dibawa itu kemudian ditukar kantong belanja tak sekali pakai.

”Selain untuk mengedukasi masyarakat, diharapkan sewaktu belanja ke toko mereka akan membawa tas belanja sendiri,” tambah dia.

Dengan begitu ke depannya akan tumbuh kesadaran sekaligus menekan ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan kantong plastik.

Tim Alfamart bagi-bagi kantong belanja tidak sekali pakai guna menekan penggunaan kantong plastik di area CFD Simpang Lima Semarang. 

Menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh Alfamart tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Apalagi selain bagi-bagi kantong belanja, puluhan pasukan merah Alfamart juga melakukan aksi pungut sampah di area CFD.

Tidak hanya itu, terpisah Alfamart juga menggelar kegiatan sosial berupa pembagian puluhan paket sembako di wilayah kelurahan Meteseh Semarang.

Ketua LPMK Kelurahan Meteseh Semarang,  Sadi,  mengatakan paket sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu.

”Paket sudah langsung kami serahkan kepada yang berhak,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai guru ini.

Paket yang dibagikan itu berupa minyak goreng, gula, mie instan, susu sachet dan kopi. (El)