Home Lintas Jateng Alamat Palsu di Kupon Sembako Murah, Puluhan Warga ‘Kecelek’ 

Alamat Palsu di Kupon Sembako Murah, Puluhan Warga ‘Kecelek’ 

Semarang, 8/1 (BeritaJateng.net) – Niat hati ingin membeli sembako murah, puluhan warga masyarakat Semarang ‘kecelek’ setelah mendatangi kantor Dewan Perwakilan Daerah Kota Semarang di Jalan Pemuda. Usut punya usut, alamat yang tertulis dalam kupon sembako murah yang dibagikan panitia adalah alamat palsu.

Sembako murah bertajuk “Berbagi Kasih” Perayaan Natal memang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hari Jumat (8/1) ini, namun dalam kupon tertulis alamat yang salah yakni di Halaman Gedung DPRD Prov. Jateng Jalan Pemuda Semarang.

Sontak masyarakat langsung berbondong bondong menuju halaman DPRD Semarang Jalan Pemuda dan terperangah kaget karena tak ada kegiatan apapun di area Jalan Pemuda.

Karyadi, salah satunya, warga jalan Dr. Cipto Semarang ini merasa kecewa dengan kelalaian panitia acara sembako murah karena salah menuliskan alamat. “Alamate palsu, terlanjur jauh-jauh sampai jalan Pemuda malah pembagian sembakonya di jalan Pahlawan,” ujar Karyadi.

Tak hanya Karyadi, hal senada juga diungkapkan  nenek Paerah warga Bongsari Pamularsih Semarang. “Saya datang sama cucu dan tetangga, niatnya mau beli sembako murah. Kok malah bingung tempatnya ndak jelas,” kata Paerah.

Paerah berniat membeli tiga sembako murah dengan tiga tiket yang dibawanya. Paket sembako seharga Rp. 10ribu itu termasuk murah, karena mendapat 1kg beras, 1/2 liter minyak, 1/2 kg gula, 2 bungkus mie instan.

Berdasarkan informasi salah satu security di Gedung DPRD Kota Semarang sedari pukul 10.00 WIB memang sudah banyak warga yang berbondong-bondong datang ingin membeli sembako murah.

“Pada kecelek, karena tulisan di kuponnya Jalan Pemuda, harusnya kan Gedung DPRD Prov. Jateng di jalan Pahlawan,” tambah Ahmad Fatkhur salah satu security di Gedung DPRD Kota Semarang. (Bj05)