Home Hukum dan Kriminal Aksi Pencurian Toko Buku Terekam CCTV

Aksi Pencurian Toko Buku Terekam CCTV

aksi pencuri terekam CCTV
aksi pencuri terekam CCTV
aksi pencuri terekam CCTV

Semarang, 18/5 (Beritajateng.net) – Aksi pencurian di sebuah Toko Duta Buku Semarang Jalan Jendral Sudirman Semarang Barat, terekam CCTV, Senin (18/5) siang.

Diduga dari rekaman CCTV pelaku beraksi masuk dari ruang kantor di belakang kasir terus menjebol asbes. Tangga bambu yang digunakan pelaku juga ditemukan di lokasi. Akibat kejadian tersebut sejumlah uang Rp 30 juta digondol maling.

Ali Akhsun Widjaya mengatakan aksi pencurian diketahui oleh office boy bernama Eko saat hendak membuka toko. Didalam ternyata Eko melihat kondisi kasir dan office sudah berantakan.

“Kondisi sudah berantakan di kasir,” kata Ali di lokasi kejadian, Senin (18/5).

Mengetahui kondisi brankas kasir sudah dalam keadaan terbuka dan banyak jejak hitam sepatu di lantai. Selain itu ditemukan linggis dan gergaji besi yang diduga digunakan pelaku tertinggal di lokasi.

“Brankasnya sudah jebol, ini ada linggis dan gergaji,” tandasnya.

Ali menambahkan untuk sementara yang diketahui hilang adalah uang hasil penjualan buku dan alat tulis selama satu minggu sebanyak Rp 30 juta.

“Seharusnya uang diambil hari Jumat kemarin, tapi karena libur panjang ya diputuskan diambil senin,” tandasnya.

Tim Inafis Polrestabes Semarang yang mendapatkan informasi tersebut langsung datang dan melakukan olah TKP. Anjing pelacak juga dikerahkan polisi untuk membantu penyelidikan.(BJ04)