Home Headline Aksi Pencurian Di Siang Bolong Terekam Kamera CCTV

Aksi Pencurian Di Siang Bolong Terekam Kamera CCTV

483
0
Aksi Pencurian Di Siang Bolong Terekam Kamera CCTV
       Semarang, 5/4 (BeritaJateng.net) – Aksi percobaan pencurian menimpa rumah milik Eko Waluyo Warga Pamularsih, RT 1 RW 9, Bojongsalaman Semarang Barat terekam kamera cctv. Pelaku yang seorang diri berusaha melakukan aksi pencurian. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku mengendarai sepeda motor matic hijau dengan mengintai kondisi rumah terlebih dahulu.
        Pelaku yang menyamar sebagai tamu, dengan tenang dan leluasa merusak kunci pagar rumah menggunakan sebuah alat yang telah dipersiapkan didalam tas kurang dari satu menit. Dari lagaknya terlihat pelaku sudah profesional dengan tenang masuk ke rumah dan kembali merusak kunci rumah. Namun aksi membuka pintu rumah gagal dan pelaku bergegas meninggalkan rumah.
        Belum puas, berselang 20 menit pelaku kembali lagi masuk ke rumah korban dan kembali mencoba merusak pintu rumah.
        Beruntung begitu berhasil merusak pintu rumah, aksi pelaku berhasil diketahui penghuni rumah hingga membuat pelaku kabur.
         Menurut ketua RT Okky Tafyanto, aksi pencuri yang menyamar sebagai tamu dengan dandanan layaknya orang bertamu ini baru pertama kali terjadi di lingkungannya.
        “Melihat dari rekaman CCTV pelaku diduga sudah profesional dan sudah mengintai sejak beberapa hari, selain nekad karena beraksi di siang hari,  pelaku juga begitu tenang saat beraksi seperti orang layaknya bertamu dari dandannya seperti orang perlente,” ujarnya.
        Mengetahui kejadian tersebut pihak RT dan meminta warganya untuk lebih waspada dan menegur. Pihaknya juga langsung melaporkan dan berkoordinasi pihak Kepolisian
         “Tentunya ini menjadi pelajaran buat warga untuk lebih saling peduli, waspada dan mengawasi jika ada orang mencurigakan untuk menanyakan, mungkin kalau di kira berbahaya bisa memantau dan menghubungi tetangga. Untuk kejadian ini kami (Rt) sudah berkoordinasi dengan babinkantibmas,” tambahnya. (El)