Home Hukum dan Kriminal Aksi Humanis Polres Karanganyar Gelar Sholat Gaib Dan Penggalangan Dana Untuk Musim...

Aksi Humanis Polres Karanganyar Gelar Sholat Gaib Dan Penggalangan Dana Untuk Musim Rohingya

97
0
Ibu Bhayangkari Polres Karangnyar galang dana untuk Muslim Rohingnya.
             KARANGANYAR, 6/9 (BeritaJateng.net) – Aksi keprihatinan terhadap nasib muslim Rohingya di Myanmar dimana ribuan nyawa kaum muslimin melayang akibat tragedi kemananusiaan yang tidak kunjung berakhir, puluhan anggota Polres Karanganyar  menggelar Sholat Gaib.
               Usai melaksanakan Sholat Gaib yang berlangsung di Masjid Masjid Al Huda Polres Karanganyar, mereka menggelar doa bersama untuk keselamatan kaum Muslim Rohingya yang saat ini masih tersisa dan hidup dalam ketidakpastian.
                “Kepada seluruh anggota, termasuk di Polsek yang ada di wilayah hukum Karanganyar agar menggelar Sholat Gaib dan memdoaka kaum muslim Rohingya,” pesan Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Rabu (6/9/2017).
             Selain itu Ade Safri juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa berfikir lebih bijaksana terkait muslim Rohingya Myanmar dan kepada jajaran Polres Karanganyar bisa memberikan contoh bagaimana menyampaikan aksi keprihatinan dengan cara yang humanis.
               “Contoh nyatanya adalah doa bersama, dan galang dana untuk membantu saudara muslim kita yang ada di Myanmar agar bebannya bisa sedikit berkurang,” lanjut Ade.
                Sementara itu  aksi penggalangan dana dipimpin langsung oleh ketua Bhayangkari Polres Karanganyar Fatimah Ade Safri, usai apel pagi di halaman belakang Mapolres Karanganyar.
                  Dengan membawa sebuah kotak bertuliskan “Aksi Penggalangan Dana Keluarga Besar Polres Karanganyar Untuk Rohingya” istri orang nomor satu di jajaran Polres Karanganyar ini terlihat luwes berkeliling dan meminta para anggota untuk menyumbang.
                 “Aksi ini spontan, karena bentuk keprihatinan kita pada kaum muslim Rohingya yang saat ini sedang dalam musibah,” tutur Fatimah.
               Dana hasil sumbangan para anggota Polres Karanganyar terkumpul sebanyak Rp. 6.808.000, akan salurkan pada lembaga yang akan memberikan bantuan pada muslim Rohingya. (DB/El)