Home Hiburan Aksi Bagi-bagi 1000 Ta’jil di Jalanan oleh Indonesian Chef Assosiation dan Noormans...

Aksi Bagi-bagi 1000 Ta’jil di Jalanan oleh Indonesian Chef Assosiation dan Noormans Hotel Semarang

50
0
Aksi Bagi-bagi 1000 Ta'jil di Jalanan oleh Indonesian Chef Assosiation dan Noormans Hotel Semarang
            Semarang, 29/5 (BeritaJateng.net) – Bulan Ramadhan memang merupakan bulan yang penuh berkah bagi setiap orang. Setiap orang berusaha memperbanyak sedekah dan berbuat baik bagi sesama. Seperti itulah juga yang terlihat dalam kegiatan pembagian 1000 ta’jil yang diprakarsai oleh ICA (Indonesian Chef Assosiation) bekerjasama dengan Noormans Hotel Semarang, Senin, (29/5) sore.
             Bertempat di depan Noormans Hotel Semarang tepatnya Jalan Teuku Umar No. 27 Jatingaleh Semarang, kegiatan yang berlangsung mulai jam 5 sore ini melibatkan 100 Chef dari berbagai hotel dan resto.
                Ketua ICA (Indonesian Chef Assosiation) BPD Jateng, Chef Hendro menjelaskan bahwa kegiatan pembagian ta’jil ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaraan antara anggota ICA dan juga kepedulian terhadap sesama.
              “Ta’jil yang dibagikan adalah kolak pisang yang sudah disiapkan dalam gelas-gelas plastik sehingga mempermudah saat dibagikan. Target dari kegiatan ini merupakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas disepanjang jalan teuku umar. Antusias dari pengendara motor ini sangat baik, apalagi dari aparat kepolisian membantu jalannya kegiatan positif ini,” ujarnya.
              Menurutnya, pembagian ta’jil ini dibagi kedalam dua kelompok. Kelompok pertama membagikan kepada pengendara dari arah Gombel ke arah kota. Kelompok kedua membagikan kepada pengendara dari arah kota ke arah Gombel. Sehingga semua pengendara yang melintas Jalan Teuku Umar mendapatkan ta’jil ini.
               Kegiatan pembagian ta’jil ini merupakan rangkaian dari Gathering rutin ICA (Indonesian Chef Assosiation) BPD Jateng yang dilaksanakan di hari yang sama di Petra Ballroom Noormans Hotel Semarang. Gathering ini sendiri membahas berbagai laporan, kegiatan kedepannya seperti rencana pemecahan rekor MURI untuk pembuatan tahu gimbal terbanyak yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus. (El)