Home News Update AKPELNI Resmikan Gedung Pembinaan Taruna Taruni Baru

AKPELNI Resmikan Gedung Pembinaan Taruna Taruni Baru

790
0

IMG_20151021_124915

Semarang, 21/10 (BeritaJateng.net) – Ketua Dewan Pembina Yayasan Wiyata Dharma, H. Sunarto resmikan Gedung B Akpelni yang sudah selesai dibangun untuk pembinaan karakter taruna-taruni baru.

Dalam peresmian gedung baru Akpelni tersebut juga disaksikan oleh Direktur Akpelni Capt Achmad Sulistyo MM M.Mar, para pengurus yayasan, dan pejabat dari mitra perusahaan.

H. Sunarto menerangkan bahwa gedung baru yang dibuat seperti sebuah asrama ini, dibangun jadi empat lantai dan akan digunakan sekitar 540 taruna-taruni Akpelni. Selain itu juga ada 10 kamar dosen memang akan digunakan untuk pembinaan karakter. “Jadi tidak hanya sekadar untuk asrama tempat tidur saja,” terangnya.

Lanjutnya, tujuan dari pembinaan karakter ini, agar seluruh taruna-taruni Akpelni dapat lebih mandiri, kreatif, disiplin, demokratis, gemar membaca dan tanggungjawab setelah mendapatkan asrama.

“Jadi memang ini yang diajarkan Akpelni, kami tidak hanya melakukan pendidikan formal saja. Kalau taruna-taruni di dalam gedung pembinaan karakter ini mereka juga harus bisa belajar non akademik,” tuturnya.

Hal ini prestasi yang sangat membanggakan, dan yayasan mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung atas pembangunan gedung B untuk pendidikan karakter ini.

Direktur Akpelni, Capt Achmad Sulistyo MM M.Mar menambahkan, bahwa gedung pembinaan karakter ini seperti halnya hidup di atas kapal. Sehingga semua jadwal kegiatan taruna-taruni di dalam gedung seperti seakan-akan mereka sedang pergi berlayar.

“Misalnya empat jam sekali mereka tidur dan bergantian dengan taruna lain seakan dalam sebuah kapal. Intinya, keunggulan lain tinggal di asrama ini, mereka bisa lebih praktis tanpa harus kos di luar,” tambahnya.(BJ06)