Home News Update AKPELNI Luluskan 446 Perwira Remaja Niaga

AKPELNI Luluskan 446 Perwira Remaja Niaga

akpelni

Semarang, 22/10 (BeritaJateng.net) – Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (AKPELNI) meluluskan 446 taruna dan taruni dalam Wisuda Perwira Remaja Pelayaran Niaga dan Diploma III ke-38 di Kampus APELNI Bendan Dhuwur Semarang.

Pada Wisuda Perwira Remaja Pelayaran Niaga dan Diploma III ke-38 ini, ada tiga program studi dari 446 taruna dan taruni AKPELNI. Diantaranya yakni 200 orang program studi Nautika, 158 orang program studi Teknika dan 88 orang program studi KPN. Dan hingga saat ini AKPELNI telah meluluskan 5503 orang yang terdiri dari 1932 orang studi Nautika, 1794 orang studi teknika dan 1777 orang studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan.

Dari 446 orang taruna dan taruni Wisuda Perwira Remaja Pelayaran Niaga dan Diploma III ke-38 tersebut, ada tiga orang dengan kelulusan terbaik, yakni Doni Fibriantoro dengan IPK 3,46 program studi Nautika, Ilham Risqi Nadisa KY dangan IPK 3,48 program studi Teknika dan Endro Wisnu Saptika dengan IPK 3,55 program Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan. Mereka mendapatkan penghargaan sebagai taruna dan taruni lulusan terbaik dari AKPELNI.

Dalam sambutan dan laporannya Direktur AKPELNI, Capt Achmad Sulistyo, MM, M.Mar mengucapkan banyak terimakasih, kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu dan mendukung APELNI dalam mengembangkan misi pendidikan ini, terutama kepada Pusat Pengembang Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Laut, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Emas Semarang, Kopertis Wilayah VI, Komandan Lanal Semarang, Kapolda Jateng, Perusahaan-perusahaan pelayaran dan seluruh masyarakat dan orang tua taruna-taruni.

Dimana selama ini telah memberikan kepercayaan kepada APELNI, untuk mendidik putra-putrinya menjadi perwira remaja pelayaran niaga.(BJ06)