Home Headline Akpelni Berganti Nama Menjadi Politeknik Bumi Akpelni

Akpelni Berganti Nama Menjadi Politeknik Bumi Akpelni

1536
Ketua Yayasan Capt Sri Untung (dua dari kiri) saat terima SK dari Sekdirjend Dikti Dr Agus Indarjo didampingi Dir Akpelni Capt Achmad Sulistyo dan Prof DYP Sugiharto.

SEMARANG, 9/2 (BeritaJateng.net) – Setelah bertahun-tahun menunggu, Akademi Pelayaran Niaga (Akpelni) akhirnya resmi berubah bentuk jadi Politeknik Bumi Akpelni. Demikian dinyatakan setelah Akpelni menerima SK dari Menristek Dikti.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Wiyata Dharma Capt Sri Untung MM M.Mar usai menerima SK dari Sekretaris Dirjend Kelembagaan Iptek dan Dikti Dr Ir Agus Indarjo di Kampus Akpelni, Jumat kemarin.

Capt Untung mengatakan, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI VI Jateng yang terus memberikan dorongan atas perubahan bentuk ini.

“Ini merupakan komitmen kita bersama yang telah berjuang selama ini menuju perubahan bentuk jadi Politeknik. Ini juga dorongan dari Gubernur Jateng demi menghadapi persaingan dunia maritim,” ujarnya.

Sekretaris Dirjend Kelembagaan Iptek dan Dikti Dr Ir Agus Indarjo menambahkan, pihaknya juga menyinggung pendidikan vokasi D3 agar prodi baru di politeknik agar bisa dipastikan bisa mengisi kekosongan pekerjaan.

“Perguruan tinggi kita harua bisa ikuti trend dunia. Kami juga mendukung LLDIKTI yang bisa mendorong dan mwmpromosikan PTS di Jateng yang sudah maju untuk perubahan bentuk,,” pungkasnya.

Penyerahan SK kemarin juga dihadiri Direktur Akpelni Capt Achmad Sulistyo MM M.Mar dan Ketua LLDIKTI VI Jateng Prof DYP Sugiharto. (El)