Home Ekbis Akibat Terkendala Akses Jalan, Empat Desa di Blora Tak Miliki Pangkalan Elpiji

Akibat Terkendala Akses Jalan, Empat Desa di Blora Tak Miliki Pangkalan Elpiji

303
0
Gas Elpiji
      BLORA, 27/3 (BeritaJateng.net) – Empat desa di kabupaten Blora Jawa tengah hingga kini belum ada pangkalan Elpiji 3 kg. Masalah akses jalan menjadi kendala pertamina membangun pangkalan Elpiji di.4 desa tersebut.
       Ketua DPC Hiswana Migas DPC Pati Suma Novendi mengatakan, 4 desa yang sampai saat ini masih belum didirikan pangkalan elpiji karena memang masalah akses salah satunya Desa Megeri, Kecamatan Kradenan, yang terletak diperbatasan Blora dan Ngawi. Bahkan dalam aktivitasnya, warga sekitar lebih akrab menuju ke kabupaten Ngawi.
       “Dengan adanya pangkala disetiap desa bisa memastikan kesediaan tabung gas elpiji disetiap desa,” jelas Suma.
        Pertamina mentargetkan dari 253 desa yang ada akan tersedia pangkalan Elpiji. “Diharapkan dengan adanaya pangkalan itu bisa menekan dengan adanya harga tabung gas yang selama ini di desa pinggir yang harganya lebih mahal sampai Rp 20.000,” tuturnya.
       Selain itu dengan membeli di pangkalan maka  harga juga lebih murah. Untuk satu tabung gas 3 kg hanya Rp 15.500 berbeda jika dieceran bisa dengan harga yang mahal.
         Dengan semua desa ada pangkalan akan memudahkan apabila ada laporan kelangkaan tabung melon. Yang akan memudahkan untuk melakukan pengecekanm wilayah mana saja yang mengalami kelangkaan. “Tinggal kita menghubungi pangkalan di desa tersebut,” tandasnya.
(MN/El)