Home Ekbis Akhir Tahun Okupansi Hotel di Semarang 100 Persen

Akhir Tahun Okupansi Hotel di Semarang 100 Persen

Semarang, 31/12 (Beritajateng.net) – Pada akhir tahun ini okupansi hotel di Semarang mencapai 100 persen seiring dengan tingginya permintaan menginap dari masyarakat untuk menghabiskan masa libur.

“Kalau untuk kenaikan jumlah tamu di hotel kami sudah terasa sejak bulan Oktober lalu,” kata Humas Hotel Patra Jasa Semarang Christ Tonny di Semarang, Rabu.

Menurutnya, sejak bulan tersebut jumlah tamu terus meningkat hingga saat ini mencapai 100 persen. Untuk tamu sendiri didominasi oleh keluarga.

Untuk lama menginap para tamu, pada libur Natal lalu rata-rata antara 2-3 hari dan 1-2 malam, sedangkan pada tahun baru ini lebih banyak yang menginap hanya 1 malam.

“Mereka hanya ingin mengambil momentum malam tahun barunya saja, jadi kebanyakan hanya menginap selama satu malam,” katanya.

Meski mengalami kenaikan jumlah tamu namun pihaknya tidak menaikkan tarif kamar. Kondisi tersebut karena banyaknya tamu yang merupakan pelanggan tetap hotel yang berada di Jalan Sisingamangajara tersebut.

Sementara itu, Manajer Divisi Humas Hotel Dafam Ninik Haryanti mengatakan saat ini okupansi di hotelnya sudah lebih dari 90 persen. Bahkan, pada esok hari dipastikan okupansi mencapai 100 persen mengingat pesanan kamar yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pesanan kamar yang masuk terdiri dari tamu lokal maupun asing. Kondisi tersebut biasa terjadi pada libur panjang pergantian tahun.

“Secara keseluruhan tingkat okupansi hotel pada tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Kondisi tersebut sebagai dampak dari panjangnya masa liburan pada tahun ini,” katanya.(ant/Bj02)

Advertisements