Akademisi Sambut Baik Niat Sudirman Maju Pilgub Jateng

SEMARANG, 8/8 (beritajateng.net – Dua Rektor perguruan tinggi (PT) di Surakarta menyambut baik niat Sudirman Said untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 mendatang. Bahkan keduanya mendukung langkah-langkah yang dilakukan Sudirman untuk berkontribusi dalam pembangunan di Jateng.

Dukungan tersebut didapat saat mantan Menteri ESDM periode 2014-2016 ini bersilaturahim ke IAIN Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Selasa (8/8) di Solo, Jawa Tengah.

Di kedua PT tersebut Sudirman disambut pimpinan tertinggi, yakni Rektor IAIN Surakarta Prof. Mudofil dan Rektor UMS Dr. Sofyan Anif.

Mudofil, yang menerima Sudirman bersama wakil rektor dan sejumlah Dekan IAIN Surakarta menyatakan kegembiraannya, karena dengan makin banyaknya orang baik dan berkualitas maju dalam Pilkada Jateng 2018, berarti Jateng mendapat kesempatan untuk mendapatkan pemimpin yang baik.

“Ini akan menguntungkan bagi masyarakat Jateng,” jelas Mudofil.

Terpisah, Sofyan Anif juga mendukung langkah-langkah Sudirman Said. Sebagai bentuk dukungannya Sofyan memberi cindera mata berupa tokoh wayang Kresna kepada Sudirman Said.

“Kresna ini tokoh penyelamat. Kita berharap Pak Sudirman bisa menyelamatkan Jawa Tengah,” tutur Sofyan.

Dalam kesempatan silaturahim dengan kedua pimpinan PT itu, Sudirman banyak mendapat saran dan masukan.

“Alhamdulillah banyak saran dan masukan dari Pak Rektor. Di antaranya perlu silaturahim dengan sebanyak mungkin tokoh, ulama, dan masyarakat,” ucap Sudirman, yang juga Ketua Tim Sinkronisasi Program Anies-Sandi.

(NK)

SHARE

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN