Home Headline Ajari Warga Bikin Makanan Sehat dan Bergizi

Ajari Warga Bikin Makanan Sehat dan Bergizi

695
0

KARANGANYAR, 26/1 (Beritajateng.net) – Mahasiswa Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta melakukan Sosialisasi Pembuatan Makanan Sehat dan Bergizi di Dukuh Pondok RT 00 RW 003, Jatirejo, Ngargoyoso, Karanganyar, Kamis (24/01/2019).

Kegiatan tersebut digelar untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah seorang mahasiswa, Ajik Pratama menjelaskan sosialisasi dilatarbelakangi kepedulian mereka terhadap masyarakat.

Pihaknya mensosialisasikan pembuatan sandwich dan toastbread with banana flambe. “Menu ini salah satu contoh makanan sehat yang praktis dan bergizi. Untuk mendapatkan bahan makanan ini juga tidak sulit dan bahannya ada di sekitar tempat tinggal warga,” katanya.

Sosialisasi Pembuatan Makanan Sehat dan Bergizi tersebut diikuti sekitar 50 ibu-ibu PKK.

Suminem, salah satu peserta yang hadir mengungkapkan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat. Dia menjadi tahu cara mengolah bahan makanan yang sehat dan bergizi. Ia berharap acara sosialisasi ini akan diadakan lagi di desanya.

“Sehingga warga dapat berkreasi mengolah varian makanan sehat yang praktis dan bergizi yang nantinya disajikan di dalam rumah untuk keluarganya,” katanya.

(Gita Septiana/NK)