Home Headline AirAsia Janji Bayarkan Santunan

AirAsia Janji Bayarkan Santunan

  • Tragedi AirAsia 
Pramugara AirAsia Wismoyo Ari Pambudi (Kanan) yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Foto/Ist

Klaten,05/01 (Beritajateng.net) – Kepergian Pramugara AirAsia Wismoyo Ari Pambudi yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 juga menyisakan duka bagi manajemen AirAsia.

Executive Chairman AirAsia Kamarudin  Dato Kamarudin  bin Meranum, juga turut melepaskan jenasah  Wismoyo Ari Prambudi di tempat peristirahatan terakhirnya.

Dato Kamarudin menyebutkan bukan hanya keluarga dari penumpang ataupun keluarga dari  crew pasawat AirAsia saja yang merasa kehilangan. Pasalnya  dari pihak AirAsia sendiri juga telah kehilangan  tujuh orang  crew  terbaik yang dimiliki perusahaan.

Sambil berurai air mata  Dato Kamarudin juga memintakan doa bagi semua korban yang hingga saat ini belum diketemukan termasuk juga  lima awak AirAsia QZ8501 yang sampai saat ini juga belum diketahui keberadaannya.

“Kita semua sedang dalam kedukaan, tidak ada beda dengan yang lainnya,” jelasnya di Klaten Senin (5/1/2014) Jawa Tengah dengan logat  melayu.

Semua berharap yang terbaik ungkap Dato Kamarudin, dan bagi  karyawan yang pergi (meninggal) maupun keluarga yang ditinggalkan tetaplah menjadi bagian  keluarga besar dari AirAsia.

Dato Kamarudin juga mengatakan sangat tidak pantas menanyakan terkait pemberian santunan bagi keluarga korban jatuhnya pesawat AirAsia. Karena ini  bukan waktunya untuk bicara santunan karena semua masih dalam kondisi berduka.

“Karena ini melebihi  dari sekedar santunan, tapi ini adalah tanggung jawab, ini adalah akad (janji) yang telah kita berikan pada  keluarga yang ditinggalkan. Dan bagi keluarga janganlah sampai putus untuk berdoa,” terangnya.(BJ 24)

Advertisements