Air Crew Diperiksa Kesehatannya, Penumpang Lega

Semarang, 06/01 (BeritaJateng.net) – Sejumlah penumpang pesawat terbang yang akan berangkat pagi tadi (06/01), mengaku lega dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada air crew maskapai penerbangan yang akan mereka tumpangi.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh pihak PT Angkasapura 1, Kantor Cabang Bandara International Ahmad Yani Semarang, bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan.
Seperti yang disampaikan Dwi Prasetyo (50) warga Surabaya, yang akan berangkat pada pukul 06.00 WIB ini (06/01).

Menurut Dwi, seharusnya memang pemeriksaan seperti ini dilakukan oleh pihak – pihak yang berkepentingan. Pilot pesawat mempunyai tanggung jawab besar, untuk keselamatan penumpangnya, sudah seharusnya mereka dalam kondisi yang prima sebelum terbang.

“Lega lah mas, kalau bisa terus dilakukan. Pilot kan tanggung jawabnya besar, jadi harus sangat prima kondisi kesehatannya saat menerbangkan pesawat. Lihat ada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan seperti ini, bikin kita, lega. Merasa aman dan nyaman,” lega Dwi saat ditemui di terminal penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang, pagi tadi (06/01).

Seorang Pramugari Maskapai Penerbangan Diperiksa Kadar Alkohol Dalam Tubuh
Seorang Pramugari Maskapai Penerbangan Diperiksa Kadar Alkohol Dalam Tubuh

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 32 air crew dari 4 maskapai penerbangan, yaitu Wings Air, Sriwijaya Air, Batik Air dan Garuda Indonesia Airline diperiksa kesehatannya sebelum terbang pagi hari ini. (BJ/NG)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN