Home News Update AIESEC Undip Adakan Festival Budaya Internasional Sehari

AIESEC Undip Adakan Festival Budaya Internasional Sehari

IMG_20150815_191704

Semarang, 15/8 (BeritaJateng.net) – Unit Kegiatan Mahasiswa AIESEC (Association International et Studiant Sociale Economic Commerciale) Universitas Diponegoro Semarang mengadakan kegiatan festival budaya internasional bertajuk “Global Village” selama sehari di Taman Menteri Supeno, Semarang, Sabtu (15/8).

Acara ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari 19 negara yakni, Rusia, German, Hungaria, Belanda, Mesir, Tiongkok, Fillipina, Rep. Ceko, Korsel, Polandia, Malaysia, Swiss, Portugal, Jepang, Taiwan, Amerika Serikat yang masing-masing diberikan kesempatan tampil di panggung dan disediakan stand guna memperkenalkan budaya dan makanan maupun tempat khas dari negara masing-masing.

“Acara seperti ini jarang ada di Semarang, tujuannya agar kita bisa sharing budaya antar negara, terutama budaya Indonesia,” ujar Tiara Aulia Putri, mahasiswa jurusan Kimia, semester 5 Undip.

Acara festival budaya tersebut merupakan rangkaian acara dari beberapa program diantaranya brigde, hero and Eduaction. Sedangkan acara festival budaya ini masuk dalam kategori Bridge, yang artinya “jembatan”.

IMG_20150815_191729

“Kenapa Bridge, Bridge yang artinya “jembatan” diartikan sebagai acara yang merupakan sebuah jembatan untuk saling berbagi pengetahuan mengenai budaya antar negara,” terangnya.

Adapula acara hero yang berupa kegiatan pelatihan. Begitu juga kegiatan Eduaction yang berupa pengabdian ke 20 sekolah SMP dan SMA di kota Semarang dengan mengajar bahasa Inggris maupun bahasa asli dari negara asalnya. (BJT01)