Home Nasional Ahok Tolak Dirinya Dikaitkan Dengan Isu Deparpolisasi

Ahok Tolak Dirinya Dikaitkan Dengan Isu Deparpolisasi

785
Gubernu DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaya Purnama, MM

 

Jakarta,10/3/16,(BeritaJateng.net)– Gubernur DKI jakarta Basuki T Purnama alias ahok angkat bicara terkait tudingan deparpolisasi oleh PDIP yang di tujukan kepada dirinya.  Ahok menganggap isu itu lucu, karena dirinya sangat menentang adanya deparpolisasi di negeri ini.

“Sebenarnya saya katakan isu deparpolisasi itu lucu ya. Buat saya kalau ada siapapun yang mau melakukan deparpolisasi di republik ini, saya akan maju di depan untuk melawannya. Kenapa kalau kamu mau menghilangkan parpol berarti kamu mau menghilangkan negara lho. Saya maju di depannya untuk lawan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (10/3).

Ahok mengatakan, calon independen yang diajukan oleh sebuah partai politik telah ada di dalam konsep demokrasi. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari monopoli politik dan untuk menyehatkan parpol.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang batal maju Pilgub DKI mengacungi jempol langkah Ahok ini. menurutnya ini adalah langkah yang luar biasa dari ahok.

“Lewat jalur independen itu kan pilihan yang luar biasa. Jadi pasti plus minusnya tinggal hitung aja,” kata emil.

Terkait tudingan deparpolisasi kepada ahok yang memilih jalur independen, menurut emil itu hanyalah persepsi saja.

“Itu persepsi aja. Kan independen ini kan sesuai undang-undang. Kalau independen ini melanggar UU boleh ada persepsi itu, tapi ini jadi pelajaran bagaimana suara masyarakat ternyata tersalurkan melalui format bukan parpol, tapi saya masih percaya negara ini baik kalau parpol disempurnakan. Jadi parpol bukan dihilangkan tapi disempurnakan karena demokrasi kita masih umur balita,” ungkap Kang Emil.

Komunitas “Teman Ahok”  sebagai kendaraan ahok lewat jalur independen terus menggalang dukungan pengumpulan KTP hingga mencapai yang ditargetkan yakni 1 juta KTP. Dari data yang tercantum di website “Teman Ahok”, jumlah KTP yang sudah berhasil dikumpulkan hingga hari ini sudah mencapai 774452.

Jumlah ini sebenarnya sudah bisa digunakan Ahok sebagai tiket maju melalui jalur independen. Sebab, syarat untuk maju melalui jalur independen calon diharuskan mengantongi dukungan 525.000 lembar KTP.(Bj50)