Home News Update Agus Sutyoso Hadiri Haul Kubur Warga Dukuh Pucung Plamongansari

Agus Sutyoso Hadiri Haul Kubur Warga Dukuh Pucung Plamongansari

680

IMG_6732

Semarang, 11/9 (BeritaJateng.net) – Calon wakil wali kota pasangan nomor urut tiga Agus Sutyoso menghadiri acara haul kubur di Dukuh Pucung, Kelurahan Plamongansari.

Abdul Azis selaku panitia menjelaskan, kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan dapat membuat masyarakat sekitar lancar dalam berusaha dan tentram.

”Disini sebagai bentuk penghormatan masyarakat kepada para leluhur dan wujud rasa syukur. Kegiatan ini diikuti sekitar 300 warga yang berada di wilayah sekitar,” tuturnya.

Ia menerangkan, dalam rangkaian kegiatan seluruhnya ditangani oleh para pemuda setempat, dan hal tersebut bertujuan agar tradisi dapat terus berjalan dan bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya.

Calon wakil wali kota Agus Sutyoso berharap tradisi tersebut terus dilestarikan dan jangan sampai hilang. Menurutnya, sedekah kubur merupakan bentuk ketakwaan masyarakat kepada Tuhan.

”Harus dilestarikan karena kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempersatukan warga sekitar,” ucapnya.

Setelah menghadiri haul kubur tersebut, Agus Sutyoso menyempatkan untuk berkeliling Kampung Bangetayu Wetan. Dan hasil blusukan tersebut Agus Sutyoso mengaku mendapatkan banyak masukan untuk dapat membangun dan mempercepat ekonomi di wilayah pinggiran Kota Semarang.

Salah satu masukan yang diterima di kawasan Genuk kali ini, yakni Gerakan Peduli Masyarakat Semarang (Gapura Semar). Dalam program baru tersebut diharapkan mempercepat pembangunan di daerah pinggiran.

”Usulan dari warga Tlogomulyo yakni Gapura Semar cukup bagus dan akan kita masukan daftar dan nantinya akan digodok. Artinya dari masukan ini banyak program positif yang disampaikan warga selama masa sosialisasi ini,” pungkasnya. (BJ06)

Advertisements