Home Headline Ada Klaster Demo di Semarang, 11 Buruh Positif Covid-19

Ada Klaster Demo di Semarang, 11 Buruh Positif Covid-19

203

Semarang, 16/10 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, Moh Abdul Hakam menyebut pasca demo UU Cipta Kerja yang dilakukan di kantor Gubernuran Jawa tengah terdapat 11 buruh yang mengikuti demo terpapar Covid-19.

Klaster baru tersebut diketahui setelah dua perusahaan menginisiasi dan melakukan Rapid test terhadap karyawan dan buruh yang melakukan demo.

Dari Rapid tersebut diketahui 10 buruh dan 1 kontak erat di dua perusahaan reaktif dan dilanjutkan dengan swab test dengan hasil positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala DKK Semarang, Moh. Abdul Hakam saat mengisi materi media gathering, Jumat (16/10).

“Dari klaster Demo ada 11 termasuk kontak erat,” ujar Hakam.

Hakam mengimbau pada seluruh buruh maupun mahasiswa yang merasa sakit agar memriksakan diri di Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat.

Ia berharap aspirasi disampaikan secara baik melalui virtual tanpa melakukan demo besar-besaran. Hal jni untuk mengantisapi penyebaran Covid-19 yang lebih besar dari klaster Demo.

“Khawatirnya, demo besar-besaran tanpa menerapkan protokol kesehatan dan 3M bisa menimbulkan kerugian. Salah satunya adanya klaster Demo seperti saat ini,” terangnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =