Home Hukum dan Kriminal Ada 87 TPS Sangat Rawan di Semarang

Ada 87 TPS Sangat Rawan di Semarang

156
0
Tinjauan beberapa TPS di Semarang

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Wakil Kepala Polrestabes (Wakapolrestabes) Semarang AKBP Enriko Silalahi mengungkapkan, ada sebanyak 87 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sangat rawan.

“Di Kota Semarang yang sangat rawan 87 TPS,” tegas Enriko disela-sela acara pengecekan kesiapan beberapa TPS bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Untuk menjamin keamanan, Enriko menjelaskan pihaknya menempatkan sebanyak dua personil polisi di TPS yang sangat rawan tersebut.

“Setiap TPS itu ada yang aman, rawan, sangat rawan. Itu dua polisi ada delapan TPS. Itu yang aman. Yang rawan, dua polisi empat TPS. Yang sangat rawan, dua polisi satu TPS,” jelasnya.

Enriko membeberkan, tingkat kerawanan TPS tidak hanya dinilai dan dilihat dari tingginya tindak kriminalitas yang terjadi namun juga karena faktor lain. Faktor itu diantaranya; jaraknya yang jauh atau terpencil dan tingkat memanasnya situasi politik di sekitar TPS itu.

“Sangat rawan itu bukan hanya rawan (soal) kriminalitas. Tapi, sangat rawan karena bencana, jarak yang jauh, kemudian situasi politik yang menjadikan rawan,” bebernya.

Enriko menambahkan, sampai malam ini, sudah beberapa logistik diantaranya surat suara dan kotak suara yang sudah disalurkan ke PPK dan ke PPS. Bahkan, untuk melakukan pengamanan dari pelipatan sampai pengiriman surat suara pihaknya sudah menambahkan jumlah personil.

“Tadi sudah kita lihat kan itu sampai TPS, malam ini sudah maksimal sampai besok jam 06.00 WIB dijemput dari PPS.  Ada penambahan, oh ya ditambah. Kurang lebih ada enam personil di gudang. Di masing-masing TPS, Polsek dibantu Polrestabes Semarang,” pungkas Enriko.(El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here