Home News Update ABK Tegal Temukan Sembilan Waria Terapung di Tengah Laut

ABK Tegal Temukan Sembilan Waria Terapung di Tengah Laut

image

Tegal, 25/4 (Beritajateng.net)-Kapal pengangkut sembilan waria dan tiga ABK kapal tenggelam di perairan laut Indramayu Jawa Barat. Dari tragedi tersebut dua waria tewas. Korban selamat dan tewas berhasil ditemukan oleh kapal nelayan asal Tegal Jawa Tengah.

Sabtu pagi (25/04) kapal Bangkit Bahari asal Tegal langsung mengeluarkan dua jasad waria dari frezzer bok ikan.  Dua waria bernama yuyun 40 tahun dan mimin 39 tahun warga Indramayu ini merupakan dua korban kapal tenggelam di perairan Indramayu Jawa Barat. Mayat Yuyun dan Mimin bersama tujuh waria lainnya dan tiga ABK kapal ditemukan oleh kapal Bangkit Bahari saat terapung ditengah laut. Oleh ABK kapal Bangkit Bahari semua korban dibawa ke tegal.

Sesampai di Pelabuhan Tegal korban selamat ditempatkan di kantor Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kota Tegal. Ketujuh waria yang selamat dimintai keterangan oleh polisi terkait kejadian tersebut. Sementara korban tewas langsung dibawa ke RSUD Kardinah untuk diotopsi.

Korban selamat Minah menuturkan saat itu Jumat (24/4) dini hari dirinya bersama rombongan berniat berlibur dari Indramayu ke pulau Biawak. Namun naas di tengah laut kapal yang ditumpangi sembilan waria dan tiga ABK itu tenggelam terhantam ombak dengan ketinggian tiga meter. Dua temannya Yuyun dan Mimin tewas di tengah laut. Beruntung setelah terapung hampir satu hari dirinya dan teman lainnya bisa diselamatkan oleh Kapal Bangkit Bahari dari Tegal. Minah mengaku tujuan ke pulau biawak hanya untuk jalan jalan berlibur.

Sementara itu Yahya nahkoda kapal naas itu masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi pelabuhan Kota tegal. Kepala Kp3 Kota tegal Kompol Teguh Riyanto mengatakan para saksi masih dimintai keterangan termasuk nahkoda kapal. Sedangkan dua jenazah sudah dibawa ke RSUD Kardinah Kota Tegal untuk di otopsi sambil menunggu keluarga korban dari Indramayu.(tegalkota.go.id)