Home Headline ABK Hilang Akhirnya Ditemukan

ABK Hilang Akhirnya Ditemukan

Tim SAR mengevakuasi Korban.foto BJ14
Tim SAR mengevakuasi Korban.foto BJ14
Tim SAR mengevakuasi Korban.foto BJ14

Cilacap,15/1,(Beritajateng.net) – Setelah dilakukan pencarian dengan melibatkan tim SAR gabungan, Mohnur (60) seorang ABK yang hilang diterjang ombak akhirnya ditemukan dan sudah dalam kondisi meninggal.

Korban ditemukan pada  pukul 13.45 WIB di Pantai Karangpakis atau 5 kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian.

Menurut komandan Rescue Basarnas Pos SAR Cilacap Maryadi, mengatakan, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari BASARNAS Pos SAR Cilacap, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, Polairud Cilacap, Polsek Binangun, HNSI Cilacap, dan keluarga korban.

Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Cilacap untuk menjalani pemeriksaan, dan operasi hari ini langsung ditutup.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Seorang nelayan hilang akibat dihantam gelombang tinggi saat berusaha melepas jaring yang melilit pada baling-baling mesin Kapal Motor (KM) Sabrina di Pantai Widarapayung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Pada kamis dini hari pada pukul 02.00 Wib.

Menurut dia, musibah itu terjadi saat lima nelayan yang menumpang KM Sabrina sedang menyebar jaring untuk menangkap ikan di laut, Tanpa mereka duga, kata dia, baling-baling mesin kapal tersangkut jaring sehingga mesinnya mati.

Oleh karena itu, lanjut dia, salah seorang nelayan, Mohnur (60), terjun ke laut untuk melepas jaring yang tersangkut di baling-baling kapal.

“Namun nahas, ketika Mohnur sedang menyelam ke dalam laut, pada saat itu juga gelombang dan arus sedang tinggi. Tidak lama kemudian Mohnur hilang terbawa arus dan gelombang,” katanya.

Menurut dia, empat nelayan lainnya yang dinyatakan selamat, yakni Sumaedi (40), warga Cilacap, Kacung (50), warga Cilacap, Ceceng (40), warga Purbalingga, dan Saring (40), warga Cilacap. (BJ14)