Home Hukum dan Kriminal ABK Asal Pontianak Tewas Diatas Kapal

ABK Asal Pontianak Tewas Diatas Kapal

656
Ilustrasi

 

Semarang, 7/1 (BeritaJateng.net) – Pria paruh baya asal dusun Sintono Rt 005/001, Singa Raya, Pontianak bernama Nurdin (55) ditemukan tewas tak wajar diatas kapal layar motor (KLM) pengangkut kayu yang bersandar di pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sebelum ditemukan tewas pada pagi sekitar pukul 09.00 WIB oleh rekannya sesama ABK, Nurdin dikabarkan menderita penyakit paru-parunya dan satu pekan yang lalu kambuh kembali.

Diceritakan, sesaat setelah kambuh, Nurdin sempat dilarikan ke Rumah sakit Pantiwilasa jalan Dr Cipto, Semarang. Ia kemudian menjalani rawat inap selama lima hari, namun belum juga sembuh. Kemudian, Nurdin pulang paksa dengan maksud untuk dibawa ke daerah asal dengan naik kapal penumpang.

Tetapi, pihak kapal penumpang mengingat kesehatannya belum pulih lantas menolak dan menyuruh korban kembali ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan secara intensif.

Anjuran agar kembali ke rumah sakit tidak diindahkan Nurdin. Sebaliknya, Nurdin justru dibawa ke kapalnya, KLM Dwi Lestari.

Pada keesokan harinya, Kamis (7/1) pagi korban ditemukan sudah tidak bernyawa di atas kapal ‘Dwi Lestari’. Atas temuan tersebut, rekan korban sesama ABK langsung melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang guna penyelidikan lebih lanjut. (Bj)