Home Hukum dan Kriminal ABG Yang Diarak Dalam Keadaan Bugil Alami Depresi

ABG Yang Diarak Dalam Keadaan Bugil Alami Depresi

SRAGEN, 13/1 (BeritaJateng.net) – Malang nian nasib Rin, ABG 15 tahun yang masih duduk di bangku kelas I Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sragen Jawa Tengah harus ditelanjangi dan diarak keliling kampung, Minggu (10/1/2016) lalu.  

Rin, warga Dukuh Plempeng, Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang,  Sragen, ini dituduh telah mengambil tanpa ijin sandal dan pakaian milik tetangganya.

Putri pasangan Jumadi (59) dan Karsi (55) ini harus menanggung malu karena tindakan Sukamto (52) yang memaksa Rin untuk telanjang dengan diarak keliling kampung. Pasalnya Sukamto yang tinggal tidak jauh dari rumah korban mengaku telah
kehilangan sejumlah barang. Setelah dilakukan penggeledahan diketahui barang yang dicuri ada di dalam kamar Rin. 

Saking kesalnya kemudian Sukamto  menggeret Rin yang saat itu sembunyi di dalam kamar dan menyuruh Rin untuk melepas semua bajunya dan menggantung sandal dan juga baju yang diduga di curi di tubuh Rin. 

Selanjutnya Rin diarak keliling kampung hingga sejauh satu kilometer dan baru berhenti saat ada tokoh masyarakat menyuruh Rin masuk ke dalam rumahnya dan berpakaian. 

Karsi, ibu Rin menjelaskan akibat dari rasa malu yang diterima Rin enggan keluar kamar, bahkan fotonya saat diarak dalam keadaan telanjang ada di media sosial membuat Rin depresi dan mencoba untuk bunuh diri dengan menyilet pergelangan tangannya. 

“Saking malunya, anak saya mencoba bunuh diri dengan menyilet tangannya. Untung saja tindakannya saya ketahui, kemudian dengan tangan berdarah di bawa ke bidan desa,” jelas Karsi. 

Menurut Karsi dirinya tidak terima atas perlakuan yang diterima putrinya. Meski Rin telah salah karena mengambil sesuatu yang bukan miliknya, harusnya biar pihak Kepolisian yang menanganinya. Tapi jangan perlakuan Rin seperti itu. Biarkan proses hukum saja yang berjalan. (BJ24)