Home Headline Bankom Polrestabes Semarang Siap Membantu Pelaksanaan Pemilu Damai dan Sejuk

Bankom Polrestabes Semarang Siap Membantu Pelaksanaan Pemilu Damai dan Sejuk

437

Semarang, 09/03 (Beritajateng.net) – Berusia 15 tahun, Bankom Polrestabes Semarang, semakin solid dan tetap melakukan kegiatan sosial tanpa pamrih. Hal ini disampaikan Ketua Bankom Polrestabes Semarang, Giri Purdianto dalan acara perayaan Ulang Tahun Bankom ke 15 di Balai Kota Semarang, siang tadi, Sabtu 9 Maret 2019. Menurut Giri, para anggota Bankom banyak terlibat di berbagai kegiatan, baik kamtibmas dan kebencanaan. Dan hebatnya mereka para anggota Bankom ini, melakukan itu semua dengan kerelaan hati mereka dan tanpa pamrih.”Mereka suka rela mas,misalnya membantu Polisi melaksanakan patroli kewilayahan, membantu warga saat bencana terjadi dan paling sering adalah melakukan pengkondisian kecelakaan lalu lintas,” terang Giri disela sela acara (09/03).

Kasat Binmas Polrestabes Semarang, AKBP Fahrudin yang hadir dalam acara tersebut mengakui bahwa bantuan anggota Bankom dalam komunikasi radio sangat membantu berbagai pihak terutama Kepolisian. Apalagi nanti pada saat pelaksanaan pemilu pada bulan April, peran Bankom akan sangat diperlukan sekali dan tentu dalam kapasitas mereka. “Banyak sekali aksi anggota Bankom yang membantu banyak orang, polisi dan berbagai institusi kebencanaan dan kedaruratan. Bantuan komunikasi Bankom mempercepat penanganan suatu kejadian,” ujar Kasat Binmas saat diwawancara wartawan.

Pihak – pihak pemerintahan, kepolisian, institusi kedaruratan dan kebencanaan sangat mengapresiasi Bankom Polrestabes Semarang. (NG/BJ)