Home Headline 86 Personil Pasukan BKO Diterjunkan Amankan Pilkada 2020

86 Personil Pasukan BKO Diterjunkan Amankan Pilkada 2020

217

BLORA, 8/12 (BeritaJateng.net) – Polres Blora, Polda Jawa Tengah terjunkan sebanyak 86 Pasukan BKO untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Blora.

Pasukan BKO itu, disiapkan untuk membantu Polres Blora dalam pengamanan Pilkada yang akan digelar Rabu (9/12) besok.

Sebanyak 86 anggota tersebut, terdiri dari anggota Sat Brimob Polda Jateng, anggota Sat Sabhara Polres Pati, serta anggota Sat Sabhara Polres Jepara.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan bahwa pasukan BKO ini nantinya akan ditempatkan di empat wilayah eks kawedanan di Blora.

Yaitu di eks kawedanan Kota, Eks Kawedanan Ngawen, Eks Kawedanan Randublatung, Dan Eks Kawedanan Cepu.

“Kita tidak mau Underestimate, disaat anggota melaksanakan tugas pengamanan TPS, kita akan di bantu oleh pasukan dari Brimob Polda dan Polres tetangga. Selain itu kita juga didukung oleh Jajaran TNI Kodim 0721/Blora serta instansi terkait lainnya,” ungkap AKBP Ferry Irawan saat melepas pergeseran pasukan BKO (Selasa, 8/12/2020).

AKBP Ferry membeberkan bahwa, pasukan BKO ini nantinya akan berada dibawah komando Kapolres Blora.

Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas jaga nama baik Polri serta selalu menjalin sinergi dengan Polres Blora dan Unsur terkait lainnya.

“Selalu jalin sinergi dalam pelaksanaan tugas, serta terapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” tandas Kapolres Blora. (Her/El)