Home Ekbis 85 Reklame Indomart Bermasalah

85 Reklame Indomart Bermasalah

image

Semarang, 16/4 (BeritaJateng.net) – Sekurangnya 85 reklame milik toko ritel Indomart se-Kota Semarang diketahui belum membayar retribusi sewa lahan kepada Pemerintah Kota Semarang.

Fakta itu disampaikan Kabid Pengawasan dan Pengendalian Dinas Penerangan Jalan dan Reklame (PJPR) Kota Semarang Anton Siswartono di sela operasi penindakan reklame bermasalah di kawasan Pleburan, Kamis (16/4).

Menurutnya, puluhan reklame itu menunggak retribusi sejak awal tahun lalu. “Terakhir membayar Februari 2014 lalu, jadi sudah setahun lebih belum membayar restribusi,” terangnya.

Anton menjelaskan, kekurangan pembayaran retribusi seluruh ritel Indomart di Kota Semarang mencapai Rp. 300 juta lebih. Pihaknya sebenarnya sudah memberikan teguran tertulis ke kantor cabang yang membawahi toko ritel ini se-Semarang. Namun hingga saat ini tidak ada respon positif dari mereka.

Akhirnya, lanjut Anton, pihaknya mengambil tindakan tegas dengan menutup reklame mereka yang ada di bahu jalan.

“Ini untuk sementara waktu hanya beberapa yang kami tutup reklamenya sebagai bentuk shock therapy,” tukasnya.

Ditambahkan, di akhir April ini seluruh reklame Indomart akan ditutup semua oleh pihaknya dan jika masih belum dilunasi tunggakan retribusinya, maka pada awal Mei 2015, seluruh baliho dan reklame Indomart akan dibongkar paksa. (Bj05)

Advertisements