Home Lintas Jateng 80 PAC Fatayat NU Ikuti Latihan Kader Dasar 

80 PAC Fatayat NU Ikuti Latihan Kader Dasar 

2799
0
80 PAC Fataya NU Ikuti Latihan Kader Dasar 

Semarang, 14/4 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 80 pengurus PAC dan delegasi ikuti LKD ( Latihan Kader Dasar) Fatayat NU di PAC Fatayat NU kecamatan Tugu Kota Semarang.

Digelarnya LKD tersebut bertujuan sebagai wujud kaderisasi formal bagi fatayat, Sebagai media pembelajaran dan pembekalan fatayat, Sebagai media aktualisasi karakteristik kepemimpinan perempuan menuju kemandirian organisasi, dan doktrinasi Ahlussunah waljamaah.

Ketua PAC Fatayat NU ibu hj Roisatun Spd.i dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kader fatayat harus bisa membangun organisasi yang hebat serta  dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kader berbeda dengan anggota biasa. Sebab kader adalah pemimpin yang memiliki jiwa perjuangan, telah  mengikuti pelatihan, dan penuh keihlasan mengabdi kepada umat.

“Oleh sebab itu sebagai pemimpin, seorang kader harus bisa menjadi pionir, memberi motivasi kepada anggota sekaligus mampu mengembangkan potensi dan kualitas diri sehingga dapat membentuk organisasi yang hebat,” terangnya.

80 PAC Fataya NU Ikuti Latihan Kader Dasar 

Lanjutnya, Seorang kader pasti memerlukan kerjasama dengan orang lain. Mampu menjalin sinergi dengan mitra kerjanya sehingga mampu mencapai tujuan bersama. Sebagai pemimpin, seorang kader harus mampu membuat perencanaan, melaksanakan kegiatan dan dapat melakukan evaluasi terhadap kegiatan tersebut.

“Seorang kader harus kreatif, inovatif, berpandangan luas, tanggungjawab disiplin adil, tegas dan berpihak pada kebenaran,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut syuriyah NU Jateng KH Drs. Ahmad Hadlor Ihsan. Acara selama satu hari penuh ini diharapkan mampu memberikan  kontribusi  dasar dalam paradigma setiap kader fatayat di kecamatan tugu khususnya dan Jawa tengah  pada umumnya. (AK/El)