Home Lintas Jateng 80 Anggota Karang Taruna Kartini Dilantik

80 Anggota Karang Taruna Kartini Dilantik

174
0
80 Anggota Karang Taruna Kartini Dilantik
        SEMARANG, 14/5 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 80 perempuan dilantik sebagai pengurus Karang Taruna ”Kartini” Kota Semarang, Minggu (13/5). Pelantikan puluhan pengurus itu dilaksanakan di Pasar Bulu.
        Acara tersebut juga dihadiri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana. Dalam pelantikan tersebut juga ditampilkan kesenian berupa tarian.
        Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra mengatakan, dilantiknya pengurus Karang Taruna Kartini tersebut untuk lebih memberdayakan perempuan. Menurutnya perempuan juga harus dan ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan bangsa.
        ”Peran wanita juga diperlukan dalam semua sektor pembangunan. Mereka juga bisa memberikan kontribusi nyata teradap pembangunan Kota Semarang. Gerakan ini kami bentuk untuk mengajak kaum perempuan ikut berpartisipasi dalam roda organisasi,” ujarnya.
        Ananta menerangkan, dipilihnya Pasar Bulu sebagai lokasi pelantikan karena pihaknya komitmen menggeliatkan pasar tradisional. Sebelumnya pihaknya sudah menyelenggarakan acara di Pasar Bulu seperti pengobatan gratis dan bazar.
        ”Karena banyak keluhan pedagang pasar masih sepi, jadi kalau ada acara kami agendakan di Pasar Bulu biar ramai dan jadi pusat perhatian masyarakat,” imbuhnya.
         Hendrar Prihadi berpesan agar para pengurus segera melakukan kerja nyata di lapangan. Sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.
        ”Jadi harus segera laksanaan program kerja terutama yang bermanfaat langsung kepada masyarakat,” tandasnya. (El)